Sabtu, 19 September 2020

Ibu Rumah Tangga, Inilah Usaha Online yang Laris saat Pandemi


Bagi para ibu rumah tangga yang ingin mulai usaha online yang laris di tengah pandemi COVID-19 bisa coba tips yang akan kami berikan pada ulasan kali ini. Saat pandemi corona seperti ini, peningkatan jumlah terutama UMKM yang mulai gabung dengan marketplace semakin signifikan dan memang terbukti bisa membanu dapur tetap ngebul lho. 

Beberapa bahkan banyak produk yang disukai sangatlah beragam macamnya, hal ini bisa dilihat datanya. Misalnya saja pakaian buat kondangan atau pesta saat ini agak sulit terjual, karena kebanyakan pengguna pasi akan memilih baju yang nyaman dan enak dipakai sehari-hari dirumah.

Selain pakaian sehari-hari, mulai banyak orang yang doyan ngemil karena aktivitas mereka yang cuma dirumah saja, tentu kategori makanan dan minuman menjadi primadona di kala pandemi saat ini. Paling banyak pengguna mencari kopi, snack atau makanan ringan, makanan frozen dan makanan pokok lainnya.

Maka, tips kami yang bisa ibu rumah tangga terapkan saat ini tentu untuk mencoba usaha pada kategori diatas. Karena peluang untuk menjual kategori tersebu masih terbuka lebar apalagi jika para ibu bisa membuat inovasi pakaian atau makanan yang jarang orang pikirkan.

Kemudian untuk kategori yang mengalami kenaikan signifikan adalah produk 'Rumah Tangga' misalnya pembelian barang untuk mendekorasi ruangan di rumah. Bahkan saat ini di Bali banyak UMKM lokal mulai menjual pernak-pernik dekorasi rumah di marketplace dan tentu mengalami pemasukan hingga 5x lipat.

Karena selain ngemil di rumah, banyak orang yang mencari ide inspiraif untuk mendekor rumah agar bisa semakin betah dirumah saja.

Baik kesimpulan yang akan kami rangkum pada ulasan jenis usaha online yang laris saat pandemi corona untuk para ibu rumah tangga adalah dengan jualan yang potensial seperti pakaian yang nyaman sehari-hari, makanan dan minuman dan produk-produk rumah tangga. 

Bagaimana? Apaka ibu sudah mulai usaha online selama pandemi COVID19? Dan apakah sudah ada perbedaan yang terlihat saat usaha mulai masuk ke ranah online?

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.