Sabtu, 26 Januari 2013

Inilah Ilustrasi Redenominasi Rupiah


Redenominasi Rupiah

Redenominasi adalah suatu bentuk penyerdehanaan suatu bentuk mata uang menjadi lebih kecil.Jadi redenominasi rupiah adalah penyederhanaan nilai mata uang yang nilai pecahannya menjadi pecahan yang lebih kecil yakni dengan mengurangi nilai digit angka nolnya.Misalnya uang Rp 10.000 menjadi Rp 10 sehingga memudahkan transaksi dalam jual beli dan juga tidak mengurangi minat daya beli masyarakat atau daya beli masyarakat akan tetap walaupun terjadi Redenominasi Rupiah ini.

Inilah yang menjadi wacana dari Bank Indonesia yang akan katanya memberlakukan tahun 2014 yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi dan situasi perekonomian Indonesia.Tapi kita lihat saja nanti apakah hal ini akan jadi diberlakukan untuk tahun 2014.Dan bagaimanakah dengan pendapat masyarakat dengan rencana ini? Ya kita berharap semua jangan ada yang panik karena redenominasi rupiah ini,karena tujuannya tidak akan merubah daya minat dan beli masyarakat serta tidak merubah nilai tukar atau jumlah nilai uang tersebut.

Karena ini hanya mengurangi jumlah digitnya saja dan kalau nilainya tetap sama.Tujuan dari redenominasi rupiah ini hanya untuk menyetarakan kondisi ekonomi kita dengan negara-negara di kawasan ASEAN.Supaya negara kita semakin sejajar dengan kondisi ekonomi negara-negara tetangga kita.Karena sudah lama negara kita tertinggal kondisinya dengan negara-negara lain jadi melalui rencana ini semoga ekonomi Indonesia semakin membaik dan terutama mensejaterahkan rakyat.

Untuk itu mungkin inilah ilustrasi Redenominasi Rupiah yang akan direncanakan :

ilustrasi redenominasi rupiah

Apakah pendapat anda dari redenominasi rupiah diatas? Semoga saja hal ini semakin membantu ekonomi kita menjadi semakin baik tentunya.Dan tetap tidak akan merubah daya minat dan beli masyarakat  Indonesia.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

27 komentar:

  1. Apapun kebijakan dari pemerintah akan tetap berlaku, suka atau tidak suka, terima atau tidak terima kita harus mempersiapkan pemberlakuan tersebut jika benar akan di mulkai pada tahun 2014..

    Selamatr pagi selamat beraktifitas..

    BalasHapus
  2. wah, aneh uangnya di ilustrasi redenominasi...

    BalasHapus
  3. mudah2an bisa terealisasi dengan baik ..

    BalasHapus
  4. bagusan kayak gini gan hahahaha, kapan ya kira2 di lauch

    BalasHapus
  5. wah, bisa ribet pasti ntar ya gan :(

    BalasHapus
  6. jd klo Rp. 1000 jd Rp. 1 *smile

    BalasHapus
  7. iia nii.. uda gag sabar lagi.. muoga2 bisa terealisasi dengan baik ..

    BalasHapus
  8. ane si setuju aja gan. biar ga kebanyakan nyebutnya. lagi juga biar bisa sebanding dengan dolar. hehehe

    BalasHapus
  9. Pengurangan angka 0 di belakangnya dengan banyak pengurangan.
    Di beberapa negara bisa berhasil baik hanya membutuhkan waktu yang akan lama pula.
    Semoga Indonesia kedepannya akan lebih baik lagi dengan redenimonasi rupiah ini aamiin

    BalasHapus
  10. saya cuma berharap Sosialisasi kebijakan tersebut bisa dilakukan secara merata ke seluruh lapisan masyarakat..
    dan saya menyambut baik kebijakan ini untuk kebaikan kita bersama..

    BalasHapus
  11. Ya setuju sekali.Karena tujuan pemerintah kan memperbaiki keadaan ekonomi kita.

    BalasHapus
  12. Yah sebenarnya nolnya aja yang kurang,sama kok.

    BalasHapus
  13. Ya Mas,hanya terjadi pengurangan angka nol saja 3 digit biar lebih mudah untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

    BalasHapus
  14. 1:10, wah sedikit enteng mikirnya, kalau 1 dolar misal seharga 10 rupiah, kan enak juga ngitungnya, ini mempermudah para pebisnis yang kursnya dolar. :D. y saran ak sih pemerintah melakukan percobaan dulu sebelum benar2 berlaku. soalnya baru kali pertama kan nominal rupiah itu turun?

    BalasHapus
  15. Ya mudahan aja semua berhasil diterapkan :)

    BalasHapus
  16. Maunya 1:1, kan lebih luar biasa.. misal nilai mata uang Rp.10.000 menjadi Rp. 1 jadi kl biasanya 1 dolar Rp.10.000 maka kl diubah menjadi 1 dolar adalah Rp.1 :D

    BalasHapus
  17. iseng amat pemerintah, cuma biar ga banyak masukin angga nol di program macam Excel nih salah satu alasannya :adaadasaja:

    BalasHapus
  18. Heu... pernah dengar2 tentang wacana penyederhanaan nilai rupiah ini sih, katanya malu banget nilai mata uang rupiah kelihatan murahnya. Lah, gak pengaruh itu mah. Kalau mau nilai mata uang tinggi yang harus dilakukan salah satunya ya menaikkan pendapatan perkapita rakyat

    BalasHapus
  19. Yang penting nilainya gak berkurang sob :)

    BalasHapus
  20. Sebenarnya bukan iseng sobat,ini ditujukan untuk memperbaiki tingkat ekonomi kita saja.

    BalasHapus
  21. Bukan murah tapi angka digitnya dikurangi dan nilai mata uangnya sama.

    BalasHapus
  22. Saya sih, setuju-setuju aja. Biar nggak terpaut jauh dgn ringgit Malaya

    BalasHapus
  23. .: setuju, biar ga' pusing ngitungnya...^_^

    BalasHapus
  24. setuju pak mentri dan pak BI,,,,,! cukup uang didompet kita bisa beli motor dan g usah bawa tas ato plastik kresek,,,,,hehehehe,,,,uang kita sekarang memberi kesan negara miskin

    BalasHapus