Cara ngeCAS HP yang benar supaya Batrai tetap Awet | INFOSAJA

29/1/2019 29/1/2019 29/1/2019 11/01/2020 rivalqq 07/01/2020
21/11/2019 21/11/2019 Texaspoker
15/12/2018 15/12/2018

Cara ngeCAS HP yang benar supaya Batrai tetap Awet

ngeCAS HP Cara ngeCAS HP yang benar supaya Batrai tetap Awet
Ngecas Hape

Handphone adalah salah satu benda yang gak pernah lepas dari genggaman anda dan pastinya sangat anda butuhkan setiap saat. Entah anda sedang mengisi waktu luang atau istirahat saja, ketika bekerja, aktivitas belajar, jalan -jalan atau traveling, semuanya pasti menggunakan HP mulai dari yang skala biasa saja sampai yang canggih.


Khususnya Android, wah anda bisa sangat dimudahkan dalam menjalani aktivitas atau bahkan hobi anda mulai dari berfoto, mendengar musik, menyimpan file, berkomunikasi lewat chat sosmed, telefon dan berbagai kegiatan lainnya. Tapi, bagaimana ya kalau dalam kondisi seperti ini, tiba -tiba smartphone anda lelet banget, bahkan hanya tampil loading lagi dan lagi dan pada akhirnya mengalami kehabisan baterai? Wah pasti bete banget tuhh. 

Yaa, perlu diketahui memang ada beberapa situasi penyebab android anda secanggih apapun itu mengalami baterai cepat habis. Bisa jadi, ada yang keliru dalam proses perawatannya nih seperti halnya cara saat ngecas atau mengisi baterai Lalu dalam hal penggunaannya juga. Nah kalau begini bagaimana ya solusi praktisnya? Tenang, anda gak perlu repot- repot bersusah payah berfikir keras untuk itu. Anda hanya perlu tahu kebiasaan -kebiasaan umum yang sering dilakukan oleh kita tanpa disengaja yang ternyata berdampak tidak baik bagi kesehatan baterai.

Mungkin beberapa anggapan ini sering anda dengar ya misalnya “jangan menggunakan Handphone saat dalam kondisi di charger atau lebih baik matikan saja.” atau yang lain lagi mengatakan “Jangan gunakan Handphone android anda sampai terasa panas lebih baik berikan waktu hp untuk istirahat” kemudian satu ungkapan umum lain lagi mengatakan “Jangan gonta -ganti kabel atau charger hp anda, lebih baik gunakan saja yang asli yang di dapat saat pertama kali membeli handphone tersebut”. 

Apakah anda mengikuti atau bahkan mengabaikan saran ini? Sebenarnya tidak semua kita bisa ikuti yaa, karena pasti rasanya tangan gatal sekali ingin cepat- cepat memakai atau melihat smartphone anda, apalagi gak sabar mau lihat ada chat si doi atau gak. Tapi perlu diketahui, saran diatas berpengaruh baik juga sobat, jadi emang perlu ditiru kalau mau Handphone anda punya baterai yang sehat.

Nah, kesempatan kali ini ada informasi menarik nih yang wajib anda tahu kalau mau HP anda memiliki kapasitas baterai yang tahan lama. Tips yang terutama tentunya adalah dengan mengetahui proses pengecasan HP yang baik dan benar sesuai dengan anjuran saat anda membeli nya pertama kali, masih ingatkah sobat? Langkah -langkah nya harus sobat perhatikan dengan baik nih, karena sering kali kita mengabaikan hal -hal kecil yang sebenarnya memiliki pengaruh. Nah, langsung saja yuk kita simak tahap- tahap mengisi baterai handphone yang bisa buat daya penyimpanan nya aman dan awet.

Tips dan Cara ngeCAS HP yang benar supaya Batrai tetap Awet :
1. Alangkah lebih baik untuk menggunakan charger yang asli atau bawaan ketika anda membeli alat elektronik tersebut pertama kali. Hindari meminjam charger orang lain dalam kondisi apapun itu karena setiap charger USB yang kita gunakan bisajadi kinerja yang dihasilkan berbeda.
2. Sebaiknya mengisi batrai smartphone secara sedikit demi sedikit saja, kapan pun situasi anda memiliki kesempatan untuk mengecas HP. Tidak perlu berlama –lama, hanya perlu beberapa menit saja sebenarnya sudah cukup.
3. Hindari isi daya saat batrai dalam kondisi sudah habis total karena sebenarnya cara ini memiliki potensi memperpendek masa baterai.
4. Berupayalah supaya tingkat daya baterai android anda berada di antara 65% sampai 80% saja. Karena ini adalah kisaran paling ideal untuk mengecas HP secara sehat.
5. Berhubung kebanyakan HP saat ini memakai lithium ion, sebaiknya anda tidak mengecas batrai handpone hingga sampai dalam keadaan penuh, apalagi mendiamkan nya dengan keadaan terus di cas, karena sebenarnya tegangan tinggi dapat menekan baterai sehingga memiliki masa pakai yang relatif lebih rendah dari sebelumnya.
6. Lebih baik untuk mematikan ponsel saat mengecas. Memang tidak ada salahnya mengisi baterai HP dalam kondisi hidup, namun alangkah lebih baik untuk mengecas dalam keadaan mati.
7. Apabila anda tetap ingin mengecas dalam kondisi Hp menyala atau on maka Hal kecil yang perlu diperhatikan adalah kontras layar HP yang perlu di turunkan. Mengapa? Karena hal ini sendiri merupakan faktor utama yang bisa membuat baterai cepat habis pada saat digunakan. Maka, agar pengecasan Smartphone anda berjalan dengan baik dan sehat sebaiknya untuk menurunkan kontras layar HP anda tersebut.
8. Sebaiknya anda tidak mengecas android di USB PC atau laptop. Hal ini boleh saja, tapi jangan terlalu sering karena sebenarnya mengisi daya lewat port USB Laptop cenderung lambat dimana arus yang ada biasanya hanya 0,5 A saja.

Uraian diatas merupakan cara -cara mencharger hp yang dijamin ampuh menjaga kesehatan baterai dari awal pembelian sampai dalam jangka waktu yang lama. Sebenarnya tidak hanya smartphone android saja, alat elektronik lain seperti halnya laptop, tablet, ipad, komputer, notebook dan lain sebagainya yang membutuhkan daya charger juga perlu memperhatikan perawatan nya mulai dari cara yang benar saat proses pengecasan. 

Tidak ada salahnya apabila kita mencoba untuk menjaga kualitas baterai hp kita, karena sejatinya pribahasa yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati ini berlaku untuk kesehatan alat elektronik kita sobat.  Alangkah lebih baik kita bagikan hal yang positif ini kepada rekan kita baik anggota keluarga, kakak, adik, kerabat, saudara, teman dan sahabat, rekan sekolah, rekan sekerja dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu dan bermanfaat.


Share this post:

Recent Posts

Poker188
PokerDewa88
Daftar Poker88
Daftar Ceme188