Jumat, 24 April 2020

Tips Mempersiapkan Tabungan Pendidikan untuk Anak

Tabungan Pendidikan
Tabungan pendidikan adalah satu hal penting yang harus dipersiapkan oleh orang tua, dalam menata masa depan anak agar lebih baik. Terlebih, pada jenjang pendidikan sang anak.

Lantas, bagaimana cara memilih tabungan pendidikan terbaik untuk sang anak dalam menyambut masa depan yang lebih baik? Mungkin jawabannya adalah dengan melakukan analisa mendalam pada beberapa bank terkemuka, diantaranya adalah HSBC.

Namun, sebelum menentukan tabungan pendidikan untuk anak, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal penting yang harus di fikirkan terlebih dahulu, diantaranya.

Sebagai tahapan pertama, Anda bisa lebih dulu menentukan dimana anak anda akan bersekolah untuk pertama kalinya.

Pastikan anda sudah mempersiapkan biaya yang cukup ketika memilih sekolah buah hati anda. Apakah itu di sekolah Negeri, atau Swasta.

Tentunya baik negeri ataupun swasta akan memiliki perbedaan biaya pendidikannya. Baik itu untuk fasilitas pendidikan, ataupun lain hal.

Setelah memiih sekolah yang tepat untuk sang anak, ada baiknya anda perlu melakukan riset dan memperhitungkan biaya untuk tahun yang akan mendatang.


Anda bisa mulai melakukan perhitungan dari pengeluaran bulanan, baik itu untuk biaya sekolah, ataupun biaya lain diluar pendidikan sang Anak.

Dengan perhitungan biaya yang tepat, anda bisa lebih mudah dalam mempersiapkan tabungan anak Anda.

Beberapa waktu lalu, Agen asuransi sering kali mendapatkan citra yang kurang baik dalam menjaga kepercayaan nasabah. Maka dari itu, anda perlu mencari Informasi lebih dalam, soal polis asuransi yang akan anda gunakan untuk membuka tabungan pendidikan anak.

AAUI (Asosiasi Asuransi Umum Indonesia) adalah sebuah lembaga yang menilai pihak asuransi apakah layak dan baik untuk dipercaya.

Apabila ada seorang Agen Asuransi yang menawarkan polis asuransi pendidikan, cobalah singgung sedikit untuk meminta agen asuransi menunjukkan kartu AAUI.

Tak perlu tergesa gesa dalam membuat keputusan. Perlu diingat, Asuransi pendidikan adalah tabungan jangka panjang yang harus diperhitungkan matang-matang.

Bukan tanpa tujuan, dengan tabungan pendidikan, anda juga bisa mendapatkan manfaat lain, sebagai orang tua. Seperti

Menciptakan Disiplin Menabung
Dengan adanya jumlah uang yang harus disetor tiap bulan untuk memenuhi target tabungan pendidikan, tentunya ini bisa membuat anda sebagai orang tua lebih disiplin dalam mengatur keuangan.

Maka dari itu, para orang tua akan berusaha semaksimal mungkin, dalam memperhitungkan pengeluaran, dan juga kebutuhan lain.

Minimum Setoran yang Rendah
Tak usah khawatir jika anda ingin membuka tabungan pendidikan untuk anak. Umumnya, tabungan pendidikan sendiri memiliki minimum setoran sebesar Rp.100.000 / bulan.

Namun, anda juga bisa menyesuaikan minimum setoran untuk tabungan pendidikan, berdasarkan pendapatan bulanan anda.

Mengurangi Risiko
Dengan adanya persiapan tabungan pendidikan, ini bisa mendorong anda sebagai orang tua untuk meminimalisir risiko anggaran pendidikan anak.

Atau mungkin hal paling buruk adalah Bank yang terancam korup, anda tetap bisa menerima uang dari tabungan pendidikan, sebab hal ini sudah dijamin oleh LPS (Lembaga Simpan Pinjam).

Sehingga, anda tidak perlu khawatir saldo tabungan pendidikan anak akan hilang begitu saja.

Untuk itu, kami menyarankan anda untuk mulai membuka tabungan pendidikan anda di Bank HSBC. Selain memberikan kepercayaan yang baik pada nasabah.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.