Jumat, 17 Januari 2020

5 Aplikasi Penghemat Baterai Paling Ampuh Terbaik Tahun Ini


Smartphone Android kini telah menjadi alat praktis dan serba guna sebagai penunjang aktivitas sehari-hari yang didalamnya terdapat beraneka ragam fitur-fitur canggih. Meskipun begitu, jika digunakan secara terus menerus maka akan berdampak pada borosnya penggunaan baterai.





Agar bisa terus digunakan, tentu saja penggunanya harus melakukan charging alias pengisian daya. Memang, saat ini banyak sekali fasilitas yang tersedia untuk mengisi baterai smartphone ketika sudah hampir habis.









Mulai dari powerbank ataupun colokan listrik yang disediakan di tempat-tempat umum seperti kafe, restoran dan lain sebagainya.





Tapi tetap saja, untuk bisa terisi full hingga 100% membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bahkan bisa sampai berjam-jam.





Nah, untuk menjaga perangkat Anda agar bisa bertahan lebih lama, ada baiknya jika Anda mencoba aplikasi penghemat baterai seperti yang sudah vivadetik rangkum berikut ini.





Daftar Aplikasi Penghemat Baterai Paling Ampuh





Go Battery Saver & Power Widget





Aplikasi Go Battery Saver & Power Widget menawarkan penghematan daya dengan fitur yang sangat beragam. Anda hanya perlu melakukan pengaktifan sejumlah preset untuk mulai mengirit daya.





Menariknya, aplikasi ini juga menyediakan opsi custom mode untuk mengatur penghematan baterai pada aplikasi-aplikasi sesuai perintah Anda.





Avast Battery Saver





Selain dikenal sebagai aplikasi anti virus terbaik dan paling populer, Avast juga menyediakan fitur penghematan daya yang cukup menarik.





Di dalamnya, tersedia beberapa fitur yang bisa dipakai untuk mengatur aspek-aspek perangkat, seperti WiFi, sinkronisasi data, kecerahan layar dan lain-lain.





DU Battery Saver





Bukan hanya memiliki tampilan ciamik, aplikasi penghemat baterai ini menyuguhkan konsep simple dengan tujuan untuk mempermudah penggunanya dalam mengatur konsumsi daya perangkat.





DU Battery Saver akan melakukan pemindaian untuk menemukan aplikasi mana saja yang boros pemakaian baterai.





Green Battery Saver & Manager





Sebelumnya aplikasi Green Battery Saver & Manager dikenal dengan nama Battery Aid. Aplikasi ini memberikan beberapa opsi untuk menambah masa pakai baterai hingga beberapa jam lebih lama.





Selain itu Green Battery Saver & Manager bisa mematikan koneksi WiFi, Bluetooth dan koneksi data secara otomatis pada saat tidak digunakan.





Battery Optimizer: Clean Daily





Aplikasi penghemat baterai yang terakhir datang dari developer McAfee yang bukan hanya berfungi sekedar untuk menghemat baterai perangkat, tapi dapat dipergunakan pula untuk mengoptimalkan RAM dan memori internal.





Battery Optimizer: Clean Daily juga memiliki kemampuan untuk memonitor konsumsi data bulanan, serta fitur Quick Boost untuk mempercepat kinerja perangkat.


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.