Minggu, 02 Agustus 2015

6 Ritual yang Jadi Kebiasaan Pengusaha Sukses

[caption id="attachment_1238" align="aligncenter" width="300"]Kebiasaan Pengusaha Sukses Kebiasaan Pengusaha Sukses[/caption]

Semua orang bisa menjadi seorang pengusaha. Namun tak semua orang bisa menjadi pengusaha yang sukses. Untuk bisa menjadi sukses memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan yang berdarah-darah agar bisa menjadi pengusaha sukses.


Menjadi pengusaha sukses tak tergantung garis tangan. Ada perilaku atau tabiat yang biasanya selalu dijalankan oleh seorang pengusaha sehingga bisnisnya menjadi sukses. Contohnya, sebagian besar pengusaha sukses selalu melanggar jam kerja. Mereka bekerja di saat orang lain bersantai.


Apakah anda ingin menjadi lebih sukses? Banyak pengusaha sukses memiliki kemiripan dalam hal pola pikir dan rutinitas tertentu. Kebiasaan tersebut menjadi faktor keberhasilan mereka.


Ingin mencontoh? Berikut 6 rutinitas dan pola pikir pengusaha sukses dalam bekerja setiap harinya dikutip dari laman lifehack, Minggu (2/8/2015):


1. Memulai aktivitas di pagi hari


Penulis Laura Vanderkam mempelajari prilaku orang yang berprestasi tinggi. Dia menemukan kesamaan yaitu mereka bangun pagi, dan hampir kebanyak dari mereka memiliki rutinitas pagi. Richard Branson, sang miliarder pemilik Maskapai Virgin Air juga menyukai bangun pagi dan memulai aktivitas di pagi hari.


Bangun pagi memiliki banyak manfaat diantaranya Anda menjadi lebih siap sebelum tugas dan pekerjaan menyerang Anda. Hal ini dapat meningkatkan mood Anda, karena Anda merasa bisa mengendalikan situasi.


Bangun dan melakukan aktifitas pagi akan membuat Anda lebih percaya diri, dan terkendali, siap untuk menghadapi tantangan sepenjang hari.


2. Tak panik ketika ada hal yang tidak beres


Banyak orang merasa stres dan cemas ketika sesuatu tidak berjalan persis sesuai rencana. Orang-orang sukses menyadari bahwa mereka tidak bisa mengendalikan semuanya. Berurusan dengan masalah adalah risiko seorang pengusaha sukses. Perbaiki kesalahan secara rasional dan efisien.


3. Bekerja di luar jam kerja


Banyak orang menghindari untuk bekerja di pagi hari, malam hari dan akhir pekan. Pasalnya, waktu-waktu tersebut adalah saat ketika orang bersantai. Namun banyak pengusaha sukses bekerja tak kenal waktu di manapun dan kapanpun terutama setiap kali inspirasi membuat mereka untuk tergerak bekerja.


4. Mengerjakan yang terpenting terlebih dahulu


Kebanyakan orang tiba di kantor, dan memulai pekerjaan dengan tugas-tugas kecil, seperti cek email dan admin. Padahal otak kita sebenarnya masih fresh di awal hari. Oleh karena itu, pengusaha sukses biasanya gunakan waktu terbaik pada pagi hari untuk menangani pekerjaan yang lebih kreatif dan menantang.


5. Tuliskan semua agenda kegiatan pada satu tempat


"Pastikan anda menulis semua jadwal pertemuan dan janji di satu tempat daripada harus tersebar di kalender yang berbeda, notebook, dan aplikasi lainnya," kata Alexandra Weiss, seorang partner di CA Creative di New York. Satu tempat akan tampak lebih jelas, dan lebih mudah bagi Anda untuk memahami.


6. Memahami Teamwork


Banyak perusahaan sukses di dunia yang dimulai dengan kerja sama tim; Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin, Apple didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak, dan Paypal dimulai oleh tim lima. Kebanyakan orang-orang sukses yang mampu bekerja dengan orang lain, mampu berkompromi, dan menerima ide-ide lain. (Ilh/Gdn)


sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2283625/6-ritual-yang-jadi-kebiasaan-pengusaha-sukses?ref=yfp

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.