Selasa, 05 November 2013

Cara Mempercepat Kinerja iPad

Cara Mempercepat Kinerja iPad

Diumumkannya penjualan resmi iPad Air membuat pemilik iPad generasi sebelumnya ingin membarui tablet mereka. Dengan dibenamkannya prosesor A7 64-bit yang membuat iPad Air berjalan lebih cepat, pencinta produk Apple pasti ngiler ingin memiliki tablet teringan di dunia ini.

Namun, jika Anda memiliki iPad jadul, jangan buru-buru membeli tablet super cepat itu. Ada langkah yang bisa dilakukan agar iPad lama Anda bisa berjalan dengan optimal walau memiliki prosesor yang lebih rendah. Situs Which memberikan 5 saran untuk mempercepat kinerja prosesor iPad lama Anda. Berikut rinciannya:

1. Jangan Buru-buru Update ke iOS 7
Meng-update iOS 7 pada tablet Anda memang akan mempercepat kinerja perangkat tersebut. Namun terkadang tablet yang lebih tua harus berusaha lebih keras untuk menjalankan sistem operasi iOS 7 ini. Misalnya, pada iPad 2, sistem operasi bawaannya adalah iOS 6. Maka, untuk kinerja yang optimal, lebih baik tetap gunakan iOS 6.

2. Hapus Aplikasi dan Foto
Setiap perangkat yang memiliki data yang penuh, seperti foto dan aplikasi, pasti akan berjalan lambat. Bersihkan beberapa ruang dengan memindahkan foto ke iCloud dan hapus aplikasi yang tak pernah digunakan. Menghapus riwayat chatting pada iMessage juga dapat membantu meringankan kinerja iPad. Cobalah pilih menu setting, general, lalu usage untuk melihat seberapa besar ruang yang tersisa pada iPad Anda.

3. Gunakan Aplikasi Resmi dari Apple
Menggunakan aplikasi resmi dari Apple dapat memberikan ruang lebih banyak pada hard disk iPad. Misalnya, gunakan sistem pencari Safari ketimbang Google Chrome untuk keperluan menjelajah Internet. 

4. Bersihkan Cache
Membersihkan cache pada tablet dapat mempercepat kerja Safari atau sistem pencari lainnya. Caranya, pilih menu setting, klik Safari, lalu pilih clear history dan clear cookies and data. Atau, pilih menu setting, advanced, website data, dan pilih remove all website data.

5. Matikan Update Otomatis
Jika Anda sudah menggunakan iOS 7, akan ada fitur update otomatis. Namun, update otomatis ini akan mempengaruhi kinerja iPad. Untuk mengurangi pengaruhnya, pilih menu setting, iTunes and App Store, lalu cari automatic downlad dan matikan pilihan update otomatis.

Sumber:http://id.berita.yahoo.com/5-langkah-percepat-kinerja-ipad-032100583.html

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

9 komentar:

  1. belum punya mass,
    nymak aja . . . .

    mampir diblog ane ya . .. ..

    BalasHapus
  2. sama saya juga belum pernah memiliki ipad
    tapi infonya sangat bermanfaat,makasih mas.

    BalasHapus
  3. saya lebih suka pakai symbian daripada ipad :D

    BalasHapus
  4. gagdet memang terkadang mempunyai kinerja yang lambat ya mas, sehingga membuat penggunanya jadi galau. dengan tip ini paling-tidak bisa menyelesaikan persoalan para pengguna i pad agar i pad mereka bisa berkinerja lebih baik dan awet ^^

    BalasHapus
  5. IPAD saya baru beli tahun lalu. Operasi sistemnya Ice Cream Sandwich. Selama ini dipake buat maen game anak saya aja. Makasih infonya. Nanti kalau brosing pake IPAD saya akan pelajar ini dan kemudian akan dipraktekkan

    BalasHapus
  6. banyaknya aplikasi tidak penting itu yang bikin ipad lemot >.<

    BalasHapus
  7. berhubung saya belum punya ipad jadi izin nyimak dulu sob....

    harus rajin menabung nih sayah

    BalasHapus
  8. Aku juga belum punya ni kak, nyimak aja dulu.
    oh iya, kunjungan sore ni kak, mampir balik di blog sederhanaku ya ?

    admin www.sagitasoft.com

    BalasHapus
  9. Kecepatan akses memang sangat penting untuk diperhatikan. Jadi semakin cepat kinerja gadget, maka akan semakin bagus, dan semakin banyak penggunanya. Begitu juga dengan koneksi internet :)

    BalasHapus