Rabu, 16 Oktober 2013

Rahasia Manfaatkan Instagram Dalam Fotografi

Rahasia Manfaatkan Instagram

Instagram termasuk ke dalam aplikasi pembagi foto sekaligus pengeditan yang paling banyak digunakan. Terlebih kehadirannya yang universal dan gratis membuat aplikasi ini mudah untuk diakses pengguna dari perangkat apa pun.Banyak pengguna mengaku bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyalurkan hobi fotografinya. Di bawah ini 5 cara gunakan Instagram untuk fotografi:

1. Teknik Forografi

Meski hanya menggunakan ponsel, tidak berarti peraturan fotografi tak terpakai. Menurut Liz Eswein, pembuat situs Mobile Media Lab, mengatakan kepada FoxNews, Sabtu, 12 Oktober 2013, fotografi bukan berdasarkan alat yang dipakai, tapi mata penggunanya.Meski dengan satu tombol, pengguna tetap haris memikirkan cahaya, angle, dan objek yang ditangkap kamera ponselnya. Ini adalah sejumlah teknik yang sama seperti saat menggunakan kamera biasa. 

2. Ukuran Piksel

Foto dengan Instagram bisa memotong hasil jepretan hingga 612x612 piksel. Ini adalah hal yang diperlukan dalam fotografi, khususnya foto pemandangan. Misalnya, ketika mengambil gambar landscape, biasanya ukuran foto lebih besar dari ideal untuk aplikasi ini. Maka, dengan kesesuaian piksel pada aplikasi tersebut tersebut, komposisi foto bisa lebih seimbang.

3. Aplikasi Penunjang

Pengguna bisa menambahkan aplikasi tambahan untuk proses pengeditan foto. Kebanyakan pengguna Instagram akan menggabungkannya dengan Afterlight dan Snapseed untuk menambah sentuhan pengeditan yang terkesan profesional.

4. Penggunaan Filter

Instagram memiliki 19 filter yang berbeda untuk "menyaring" hasil foto. Filter dapat membantu mengelompokan foto dengan filter yang sama ketika dicari oleh pengunjung. Saat ini, filter yang paling sering digunakan adalah food atau makanan.

5. Bebas Memilih Objek

Objek adalah yang terpenting dalam memfoto dengan Instagram. Banyak orang yang memasukan foto wajahnya, gedung, hingga sepatu ke dalam akun mereka di Instagram. Hal ini sah-sah saja. Namun, menurut Eswein, pengguna juga harus memiliki tema tersendiri. Ia menganggap Instagram bukan hanya untuk berbagi foto, tapi juga berbagi identitas pengguna.

Sumber :http://id.berita.yahoo.com/5-rahasia-manfaatkan-instagram-dalamfotografi-014041102.html

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

16 komentar:

  1. Wah saya belum pernah coba Instagram mas, tapi kapan-kapan mau cobat edit foto disitu :D

    BalasHapus
  2. Iya nich temen-temen saya banyak sekali yang sudah menggunakan instagram untuk menyimpan foto. Kebetulan saya saja yang belum sendiri hikz :D

    Langsung menuju ke TKP mas :)

    BalasHapus
  3. Saya malah belum pernah memanfaatkan istagram ini mas.

    BalasHapus
  4. instagram memang sangat digemari para pecinta fotografi.

    BalasHapus
  5. saya punya instagram bang tapi masih terbatas asal jepret saja

    BalasHapus
  6. nice tips, kebetulan ane pengguna instagram

    BalasHapus
  7. numpang baca artikelnya ya gan.. walaupun ane kagak pernah mainin nih situs tapi keren ya... mantab

    BalasHapus
  8. aku gak pakek instagram karena memang RAM androidku tak mumuni untuk banyak aplikasi.. :(

    BalasHapus
  9. saya saya belum punya instagram

    BalasHapus
  10. saya belum punya instagram mas... dulu pernah download tapi setelah di install gagal terus.. nggak tau deh kenapa, apa memory internal hp saya penuh ya... ? hehehe

    BalasHapus
  11. slamat mlm kang terimakasih banyak kang infonya

    BalasHapus
  12. wah langsung ke TKP ah......

    Salam wisata

    BalasHapus
  13. waduh saya belum menggunakan instagram... kayaknya menarik ya

    BalasHapus
  14. Halo mas abed, saya hadir kembali disini hehe :D Izin belajar di blog anda yach. Banyak banget ilmu yang saya dapat dari blog ini. Terimakasih :)

    BalasHapus
  15. memang benar instagram saat ini lagi jadi idola...

    BalasHapus
  16. Masih dalam angan mas ... Instagramnya belom ada ... :(

    BalasHapus