Kamis, 22 Agustus 2013

Cara Efektif Mengusir Stres

Cara Efektif Mengusir Stres

Hidup yang sehat sangat penting dan sangat dibutuhkan setiap harinya.Jauh dari masalah dan tingkat pekerjaan yang sangat banyak memakan waktu dan tenaga terkadang membuat kita sedikit mengalam I beban pikiran kita sehari-harinya.Bahagia adalah salah satu yang ingin dicapai setiap orang karena bahagia sangat indah dan senang rasanya jauh dari banyak masalah dan juga jauh dari banyak pekerjaan yang menyerang kita setiap harinya.Untuk mudah dan mendapatkan bahagia adalah sangat banyak caranya dan semuanya tergantung pribadi kita dalam mencari dan mendapatkannya.

Pada saat ini tingkat stres sangat banyak menyerang dalam kehidupan kita sehari-harinya,seperti terlalu banyak berpikir,serta berbagai kegiatan lainnya yang justru kadang memaksa kita untuk berpikir lebih keras dank eras lagi yang akhirnya memicu tingkat stres dalam pikiran kita tersebut.Sebenarnya tingkat berpikir tidak bisa terlalu dipaksa karena bisa menimbulkan tingkat stres serta depresi yang tinggi pula terhadap kinerja otak kita.

Dibawah ini ada beberapa yang bisa dilakukan dalam mengatasi rasa stress dalam kehidupan sehari-hari untuk supaya efekti maka diperlukan keteraturan dan rutin dalam melakukannya yang bisa dijelaskan dibawah ini ;

1.Tertawa
Tertawa adalah salah satu obat ampuh untuk mengurasi tingkat stres dalam pikiran kita.Karena tertawa dapat menurunkan tingkat ketegangan berpikir kita.Sehingga membuat otak menjadi rileks dan tenang kembali.Ada yang bisa anda lakukan untuk tertawa seperti menonton lawakan diacara tv,bercanda atau berlawak bersama teman serta macam lainnya.

2.Bergerak
Bergerak dalam arti melakukan aktifitas tidak dengan berdiam diri melainkan mencari suasana yang membuat pikiran menjadi tenang dan santai.Anda bisa bergerak kemana saja yang membuat pikiran anda tidak jenuh pada tempat itu saja.Seperti jalan-jalan,jogging,berbelanja dan lain-lain.

3.Lebih Kreatif
Setiap orang pasti punya kreatif dengan mencoba mengeluarkan ide dan kreatif baru tingkat stress pasti bisa hilang dengan sendirinya.Karena pikiran akan dibawa ke arah kita menemukan idea tau gagasan baru yang bersifat menyenangkan kita sendiri dan orang lain.Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk lebih kreatif yakni menciptakan kerajinan tangan dan lainnya sehingga membuat diri dan pikiran kita tidak jadi bosan tentunya.

4.Lebih Tenang atau Santai
Sikap tenang atau santai sangat sekali diperlukan bagi pikiran kita karena apabila pikiran terlalu dipress atau ditekan dengan banyak pikiran atau masalah justru membuat kita menjadi stress.Sebaliknya buatlah diri kita sendiri menjadi santai dan tenang sehingga otak kita menjadi lebih rileks dan lebih senang karena santai dapat menyegarkan kembali ingatan dan pikiran kita tentunya.

5.Berdoa
Berdoa adalah salah satu hal yang mesti dilakukan karena kita tidak bisa kuat dalam menghadapi berbagai masalah serta banyak pikiran tanpa berdoa.Doa adalah salah satu obat paling ampuh dalam mengatasi stress dan banyak masalah yang terjadi dalam kehidupan kita sehari-harinya.Untuk itu dengan berdoa kita menyerahkan sepenuhnya beban pikiran dan masalah kita kepada yang Maha Kuasa agar kita dapat menghadapinya dengan wajah gembira dan senang.

Baca Juga Informasi Lainnya :
Itulah beberapa penjelasan dari cara efektif mengusir stress mudahan setelah membacanya, pikiran kita kembali menjadi fresh dan tenang.Serta membuat kita selalu gembira dan bahagia karena bahagia milik kita semua.Demikian informasinya semoga bermanfaat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

43 komentar:

  1. hahahaha, akan saya praktekan jika saya sedang Stress bang

    BalasHapus
  2. wahh sehdap sekali artikelnya, ane mau praktekin

    BalasHapus
  3. ijin praktek gan, berhubung ane lg stres :) hihi

    BalasHapus
  4. Stress memang sangat tidak mengenakkan. Rasanya pusing dan bisa juga bikin galau. Tips yang dijelaskan diatas sangat cocok untuk dipraktekkan kita semua untuk mengatasi yang namanya stress. Terimakasih banyak atas sharing nya :)

    BalasHapus
  5. bukannya jika seseorang sedang dalam stress berat akan saangat susah Lebih Tenang atau Santai ?

    BalasHapus
  6. Makasih ya mas tipsnya, kebetulan saya kadang-kadang suka stress :)

    BalasHapus
  7. mlm sobat wah trmksih banyak ni tip nya sobat. lahir batin sobat

    BalasHapus
  8. kalau saya lebih suka yang pertama mas.. ini di jamin deh ke ampuhannya.. bila kita bisa tertawa ngakak, sudah pasti hilang setres kita mas... hehehehe

    BalasHapus
  9. dan sebelum berdoa, jangan lupa sholat.. pasti bakal lebih tenang

    BalasHapus
  10. wah banyak cara untuk mengapai satu tujuan ya sob

    maksih tipsnya

    BalasHapus
  11. setres bisa membuat kita tidak dapat berfikir secara positif, dengan sedikit tertawa akan membuat setres menjadi hilang,
    tapi jangan kelewatan ya sob ketawanya , hehehehe Thks sob wat infonya

    BalasHapus
  12. kebanyakan tertawa malah ntar di bilang orang kayak orang gila bang.,

    wakakakakakakaka :D

    BalasHapus
  13. Cara ngusir stressnya saya simpan, sapa tau nanti saya lagi stres. hehehe

    BalasHapus
  14. Nah, tips yang satu ini musti dicoba nih, lumayan buat bisa ngilangin stresss...Hehehe

    Mulai sekarang saya mau sering-sering ke blog ini ahhh, ihirrr :D

    BalasHapus
  15. mlm bos di minum dulu kopinya biar tambah semangat ngeblog mas

    BalasHapus
  16. tapi kalo kebanyakan tertawa nanti takutnya dianggap stress sama orang lain sob. ^_^

    BalasHapus
  17. tuh benerkan...makanya saya jarang stress, semua poin udah dipraktekin sih.
    cuman no. 2 dilakukannya tengah malem mulu....ngga apa-apa kan?

    BalasHapus
  18. refresh otak mas ,,,
    hehehehe,,,,,,
    teriak sekuat mungkin biar rada lega

    BalasHapus
  19. mau saya praktekan, nanti kalau pas ketemu stres hehehe... sipp infonya sob

    BalasHapus
  20. alhamdulillah sekarang belum stres kang ..hehehe

    BalasHapus
  21. boleh dicoba sobat dengan yang sob berikan tadi diatas, semoga saja saya terhindar dari stres karena kerjaan menumpuk :D

    BalasHapus
  22. wah, tipsnya bermanfaat nih...
    tapi sebaiknya jangan sampai dicoba..
    (karena gak mau deh sampe stress)
    haha..

    BalasHapus
  23. stress, bagaimana bisa tertawa? bercanda? pikiran stress

    BalasHapus
  24. Kalau saya lebih sering tidur mas ... setelahnya pasti lebih fresh ...

    BalasHapus
  25. wah kalo saya nggak sampai stress sih :D tapi cuma jenuh aja :D

    btw tips yang nomer 1 dan 5 bener ampuh lo :D

    BalasHapus
  26. wah kalo saya sih nggak sampai setres2 amat xD palingan juga jenuh :D

    btw tips yang nomer 1 dan 5 bener2 manjur :)

    BalasHapus
  27. Jalan2, Refreshing juga masuk ya, Bang. .. #BErgerak

    BalasHapus
  28. mampir lagi sambil cari ilham buat postingan selanjutnya...sekiranya ada ide...?

    BalasHapus
  29. wah iya makasih gan udah share, selama minggu ini ane suka stress

    BalasHapus
  30. kalo saya sih lebih sering ketawa dan berdoa biar stress nya hilang :D

    BalasHapus
  31. Benar sekali maka dari itu lebih santai dan tenang membuat pikiran tampak lebih enak.

    BalasHapus
  32. Kalau diusahain supaya lebih fres ya memang harus dibawah santai dan tenang dengan cara yang aman dan nyaman.

    BalasHapus
  33. berdoa paling penting gan , nice post

    BalasHapus
  34. iya gan :)
    cara ngusir stres yang sanagt manjur menurut saya :)

    comeback

    BalasHapus
  35. semoga stresnya ngga mau ketemu mang yono...aaaamiiiiin

    BalasHapus
  36. wah harus sering-sering tertawa nih biar stres hilang hahaha....
    Makasih tipsnya sob :)

    BalasHapus
  37. entry yang bagus..tq sharing..
    selalu juga guna no 1..tu..dan mmg hilangkan stress..no 5 tu semestinya..:)..

    BalasHapus
  38. Cara yg Paling ahir Mungkin lebih Ampuh .
    Thx Lae.

    BalasHapus