Kamis, 01 Agustus 2013

Beberapa Langkah Mencuci Rambut Yang Benar

Mencuci Rambut Yang Benar

Rambut adalah bagian penting dan utama dalam sebuah keindahan tubuh dan menjadi hal utama yang harus dirawat hingga bersih dan teratur.Pesona rambut yang mengkilau bersih dan hitam tentunya menjadi idaman setiap orang khususnya wanita yang lebih suka dalam menjaga dan merawat kualitas rambutnya.Karena wanita akan semakin cantik jika teratur menata rambutnya.Jangan heran jika banyak pria terpesona dengan wanita yang berambut menawan dan rapi dan enak dilihat.

Seringa kita mengabaikan perhatian dalam perawatan rambut salah-satunya adalah mencuci rambut.Biasanya mencuci rambut dilakukan dengan rutinitas tanpa memandang kebersihan dan perawatan pada sisi rambut tersebut.Karena rambut tidak bisa dibersihkan dengan air dan shampoo saja melainkan juga harus diperhatikan dalam mencuci hingga membilasnya hingga bersih dan sehat.Karena jika tidak demikian ada banyak kemungkinan membuat rambut menjadi rusak dan mudah patah karena kurang dalam menjaga dan menata dari kesehatan rambutnya.

Oleh karena itu dibawah ini ada beberapa langkah kecil yang bisa dilakukan dengan mudah untuk mencuci rambut dengan benar sehingga rambut tetap sehat dan tertata dengan rapi seperti dibawah ini :

1.Sisir Rambut Sebelum Keramas
Menyisir rambut sebelum berkeramas mempunyai peranan tinggi dalam menjaga rambut tampak sehat karena biasanya dengan menyisir rambut beberapa kotoran atau debu akan tertarik melalui sisir yang kita gunakan dalam menyisir rambut.Sehingga lebih memudahkan keramas untuk membersihkan kotoran yang melekat disekitar rambut.

2.Menggunakan Shampoo Yang Benar
Saat ini ada beragam shampoo kesehatan tersedia untuk membersihkan rambut serta merawat rambut tapi perlu diperhatikan tidak semua shampoo cocok kita gunakan karena tergantung dari kulit dan rambut yang akan menggunakan shampoo.Oleh karena itu pilih shampoo yang cocok dengan keadaan kulit dan rambut anda.Sehingga rambut akan  lebih terjaga kesehatan dan kelembutannya.

Selain itu diperhatikan untuk menggunakan shampoo harus sesuai dengan prosedur dalam menggunakannya.Gosok rambut dan kulit kepala dengan shampoo sampai benar-benar bersih dan biarkan selama lebih kurang 1 menit agar kandungan vitamin dalam shampoo dapat bekerja pada kulit dan rambut.Kemudian bilas hingga bersih.

3.Mengeringkan Rambut
Setelah keramas yakni dilakukan dengan mengeringkan rambut.Untuk mengerikan rambut dilakukan dengan menggunakan handuk kering dan bersih.Jangan menggosokkan rambut dengan keras tapi lakukan dengan perlahan-lahan agar rambut tidak rusak.Setelah itu sisir dengan rapi sambil diangin-anginkan hingga kering.Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan lembut lakukan dengan rutin dan teratur agar agar rambut tetap kuat dan sehat.

Baca juga informasi yang terkait dengan penataan rambut :
Demikianlah informasi untuk beberapa langkah mencuci rambut yang benar.Semoga sajian informasi diatas memberikan informasi yang bermanfaat bagi para teman-teman atau para pembaca yang hadir disini.Terima kasih.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

19 komentar:

  1. wah rambut saya pendek mas bro... jadi kurang merawat rambut hehhehe

    BalasHapus
  2. saya sering ganti shampo mas tergantung di kamar mandi ada sampo apa ya itu yagn saya pakai, rambut saya pendek sih

    BalasHapus
  3. Pakai conditioner juga. . .
    Biar tambah wangiii. . :D

    BalasHapus
  4. hahahaha keren rambut ane pendek jadi gak begitu sering dicuci :P

    comeback

    BalasHapus
  5. Kadang rambut rusak karena sering pewarnaan ya gan... heheheh

    BalasHapus
  6. ane Sampo 3 hari sekali , kalau setiap hari sampoan rambutnya kering gan :D

    BalasHapus
  7. Kalau cowok seperti saya mah asal siram dan keramas saja. Beda banget kalau cewek. Ribet banget.

    BalasHapus
  8. aku kramas seminggu sekali iki

    BalasHapus
  9. Cocok banget kayaknya kalo buat cewek gan, kalo cowok biasanya sih asal aja kalo keramas tapi tidak menutup kemungkinan diterapkan juga buat cowok.
    thanks atas info n kunjungannya gan

    BalasHapus
  10. Tips seputar kebersihan rambut yang cukup membantu

    BalasHapus
  11. mungkin kalau laki-laki apalagi kalau sudah berumur seperti saya yang penting pake Shampo aja ya bang

    BalasHapus
  12. saya jg biasanya setelah mandi rambut di keringkan

    BalasHapus
  13. wah ternyata mencuci rambut juga ada langkah2 nya yang benar :) trims sob tips nya :)

    BalasHapus
  14. hihi nyuci rambut aja ribet banget kalau cewek itu hehehe

    BalasHapus
  15. saya gak cocok pake shampoo sob..soalnya rambut saya botak hehe

    BalasHapus
  16. ternyata slama ini gue sdh benar caranya bang hehehe ..kata kakak gue salah ...ternyata bener nih heheh..gue jadiin bukti nih dehh bang



    komen back yeee

    BalasHapus
  17. Rambut yang bersih dan hitam jadi dambaan semua orang! Baik pria atau wanita harus selalu merawatnya dengan baik.

    BalasHapus
  18. rambut ane rada pendek jadi cucinya gampang gan

    BalasHapus