Minggu, 03 Maret 2013

Pentingnya Internet Sehat


Pentingnya Internet Sehat

Internet sehat menjadi salah satu tujuan dan program pemerintah yang memang sampai sekarang ini masih digalakkan.Tentunya dengan internet sehat semua informasi yang diberikan dan didapatkan dapat menyehatkan ilmu pengetahuan dan informasi yang kita dapatkan sesuai dengan kebutuhan untuk mendapatkannya.Semua pengguna internet memang harus mempunyai program mencari informasi yang memang penting dan sangat dibutuhkan oleh banyak pengguna internet di dunia.Maka dari itu kita sebagai pengguna internet memang dituntut menjadi pengguna internet yang sehat dan berusaha membentengi diri dari web-web yang memang tidak penting untuk kita buka atau akses.

Mengapa perlunya internet sehat ? ada banyak informasi yang selalu up todate dan berkembang tapi untuk semua informasi yang tersedia memang tidak semua menghasilkan dampak positif yang kita ingin dapatkan.Maka dari itu kita dituntut untuk menjadi pengguna internet yang mencari informasi yang memang benar kita butuhkan dan bukan membuka web-web yang tidak diperbolekan oleh pemerintah dalam hal ini tujuan pemerintah agar pengguna internet di seluruh Indonesia menjadi pengguna yang berkualitas dan menjadi sumber daya manusia yang berintelektual dan bermutu atau daya pikir yang tinggi.

Saat sekarang ini pengguna internet khususnya Indonesia susah untuk dituntun ke arah tujuan internet sehat, karena mungkin masih ada sebagian pengguna internet lain yang mencoba membuka web yang telah diblokir oleh pemerintah.Dan bisa kita lihat setiap web yang tidak diperbolehkan pemerintah untuk dibuka oleh pengguna internet Indonesia, maka dalam hal kominfo melakukan pemblokiran terhadap situs-situs yang bersifat merusak moral budaya Indonesia.Tentunya inilah menjadi program pemerintah dalam melindungi informasi yang masuk atau informasi yang berkembang selalu menjadi pengawasan pemerintah dalam mewujudkan program teknologi informasi dan komunikasi yang sehat dan berkualitas.

Lalu kita sebagai pengguna internet, apakah kita sudah mencerminkan pengguna internet sehat dalam mencari dan mendapatkan informasi yang kita butuhkan? Tentunya anda bisa menjawab dalam hati masing-masing, tentunya dengan menjadi pengguna internet sehat maka kita sebagai sumber daya manusia akan menjadi manusia yang berkualitas dan berpendidikan tinggi.Karena dengan internet kita bisa mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan informasi yang kita ingin cari,dapatkan dan kita pelajari.

Ini dulu sekian pembahasan mengenai pentingnya internet sehat, semoga dengan membaca artikel ini kita menjadi pengguna yang berkualitas dalam mendapatkan informasi serta menjadi pengguna yang berkualitas yang bisa menghasilkan sebuah daya kreatif yang luas dan berkualitas bagi kita dan lingkungan sekitar kita.Terima kasih.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

21 komentar:

  1. selain perlu internet sehat, Indonesia juga perlu internet cepat, murah, dan berkualitas

    BalasHapus
  2. Internet sehat itu bisa dimulai dari diri kita sendiri ya sob, dengan hanya mengakses sesuatu yang bermanfaat saja

    BalasHapus
  3. hm... setuju deh... tapi situs gak sehat masih berkeliarin..

    BalasHapus
  4. sayapun ikut mengamini dan ikut ketuk palu...setuju :)

    BalasHapus
  5. memang sulit ya mas...kalo melihat tekhnologi informasi ini.... :)
    harapannya sih....kesadaran dari diri sendiri dulu ya mas :)

    BalasHapus
  6. Semoga pula kita termasuk pengguna blogger yang sehat, mau memberikan postingan yang bermanfaat bagi orang laing. Tidak ada unsur kekerasan ataupun pornografi. Yuk berinternet dengan sehat.

    BalasHapus
  7. saya ketuk seratus kali, nggak kayak pak hakim yang cuma dua kali

    BalasHapus
  8. betapa dampak positifnya internet luar biasa banyaknya, tapi yang negatif pun banyak. saya setuju dengan mas muroi dan mas budi, segalanya tergantung dari kita.

    BalasHapus
  9. nah, setuju juga nih sama yang ini.. :D lugas*

    BalasHapus
  10. semua itu kembali ke diri masing2 sob ...hehehe

    BalasHapus
  11. sebenernya internet pada intinya memberi kebaikan dan kemudahan,
    namun internet jadi efek negatif karena ulah orang orang yang agak nggak jelas saja sobat.

    bener tuch komentar komentar di atas, semua tergantung pada diri kita sendiri. mau di buat sehat atau nggak sehat.

    BalasHapus
  12. Betul banget, gan! Internet sehat bikin kita juga jadi sehat :)

    Salam kenal dari Direktori Weblog Indonesia.

    BalasHapus
  13. yang harusnya di sehatkan adalah polapikirnya dulu. kalau hanya di protek, secangih apapun kalau mentalnya rusak, ya pengen liat yang 'itu itu' terus.. hehehe

    BalasHapus
  14. konten-konten yang tidak sehat juga mas setiap hari bertambah banyak jadi ya tergantung dari diri masing-masing mari kita berinternet secara sehat

    BalasHapus
  15. yup saya juga setuju kalau kita harus selalu menjadi penggunan internet yang sehat....

    BalasHapus
  16. Tinggal kita mau ambil positif atau negatifnya tergantung dari diri kita yang menggunakannya sobat

    BalasHapus
  17. saya setuju kang, selain lambat, koneksi di Indonesia juga terbilang mahal, :D

    kalau dikembangkan dan harganya lebih murah, malah menurut saya akan lebih meningkatkan taraf hidup mahasiswa XD

    BalasHapus