Kamis, 21 Maret 2013

Merawat Ponsel Layar Sentuh


Merawat Ponsel Layar Sentuh

Handphone layar sentuh atau ponsel touchscreen biasanya sangat rentan terhadap namanya goresan atau benturan.Selain goresan diatas layar sentuh juga rentan dan tidak boleh terlalu ditekan permukaan layarnya ketika kita akan menggunakannya.Mengapa layar sentuh perlu dirawat? Karena handphone yang menggunakan fitur touchscreen sangat perlu sekali dijaga dan dijauhi dari namanya goresan atau benda-benda cair yang bisa jatuh kedalamnya alasannya agar layar sentuh tersebut dapat berfungsi normal dan cepat dalam memanggil aplikasi yang anda gunakan di dalamnya.Sedikit memang kita kurang memperhatikan bagian dari layar sentuh ini ,karena jika fitur ini tidak bisa dijalankan akan sayanglah fitur tersebut untuk digunakan.

Fitur touchscreen sudah menjadi fitur andalan yang harus ada pada gadget sekarang ini mulai dari laptop, Ipad, dan ponsel pintar yang dikenal dengan smartphone.Setiap sentuhan atau gerakan yang terjadi pada layar tersebut maka dengan cepat aplikasi didalamnya mudah dipanggil atau dibuka dengan kata lain akses.Sentuhan ini sudah ditandai dan dikenal oleh program touchscreen ini jadi jangan heran jika sekali sentuh maka ada aplikasi yang keluar.Maka dari itu perlunya kita menjaga dari touchscreen tersebut agar fitur tersebut tetap berfungsi semana mestinya.

Oleh karena itu dibawah ini ada beberapa bagaimana merawat handphone layar sentuh atau touchscreen secara baik dan benar,berikut penjelasannya :

  1. Lindungi permukaan layar dari goresan seperti meletakkan didasar lantai,ini memungkinkan layar bisa tergores dengan permukaan lantai yang kasar.
  2. Jangan menekan layar dengan tekanan yang keras saat akan menggunakannya,ada kalanya berikan perlakuan halus dalam menggunakan layar sentuh atau touchscreenya
  3. Hindari meletakkan HP atau ponsel didalam celana yang ketat,terkadang celana ketak bisa menimbulkan goresan terhadap HP yang terdapat didalam saku celana tersebut,gunakan sarung ponsel untuk melindungi ponsel dari goresan yang tidak kita inginkan
  4. Jauhkan ponsel dari sinar matahari artinya pengaruh sinar matahari yang terkena ke ponsel bisa mengurangi kualitas dari LCD layar sentuh tersebut karena LCD layar sentuh bersifat liquid.
  5. Menggunakan HP layar sentuh janganlah terdapat minyak pada tangan atau keringat karena dapat merusak permukaan layar sentuh yang sensitif terhadap zat tersebut.
  6. Bersihkan permukaan layar dengan kain halus atau kain lembut dan perlahan bersihkan permukaan LCD layar sentuh tersebut dengan hati-hati.
  7. Gunakan anti gores pada layar sentuh tersebut guna menghindari debu dan kotoran serta goresan yang mungkin bisa terjadi
Beberapa cara perawatan handphone layar sentuh diatas, mudahan dapat membantu para pengguna ponsel dengan fitur touchscreen dapat lebih merawat dan menjaga permukaan layarnya agar senantiasa jauh dari hal yang tidak kita inginkan tentunya,sekecil apapun itu bendanya ada baiknya kita selalu menjaga dan merawat karena suatu saat nanti benda tersebut akan berguna dikemudian hari.Oleh karena itu semoga artikel tentang merawat ponsel layar sentuh ini dapat memberikan solusi dan manfaat bagi kita yang membacanya.Terima kasih.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

36 komentar:

  1. tips yang bagus kang..
    pas..
    handphone saya TouchScreen .. :D

    BalasHapus
  2. Mampir saja sob.. soalnya saya gak punya dan gak mampu beli hp mahal

    BalasHapus
  3. aku jenuh dengan screen touch, karna selalu typo

    BalasHapus
  4. saya juga pake touchscreen, terimakasih tipsnya ya..:)

    BalasHapus
  5. kebetulan saya punya smartphone yg touch screen, perlu di perhatikan nih. tq sobat.. :D

    BalasHapus
  6. Hadir ya pak hehe.punya saya hp layar sentuhnya saya lindungi semua menggunakan plastik ehh bukan plastik yang untuk modifikasi motor itu lhoo hahah apa namanya..yang warnany bening :) saking sayangya nggak cuma layarnya pak yang saya lindungi,,tapi casing2nya sekalian#ehh malah curhat

    BalasHapus
  7. tips ini sangat bermanfaat bagi pengguna smartphone yg menggunakan layar touchscreen yg lama, kayak resistive. Tp, kalok smartphone yang baru dan memiliki gorilla glass, gk perlu takut kena gores...

    BalasHapus
  8. kadang fitur2 canggih memudahkan pengguna, tetapi tanpa sebuah perawatan akan berakhir pada kerusakan. inilah yg kadang menjadi kesulitan tersendiri bagi penggunanya. mesti telaten merawat barang mahal hehehe..

    BalasHapus
  9. nih anak saya yang hapenya layar sentuh. saya akan kasih lihat nih tulisan Mas, biar ngeh dia. makasih banget ya sharingnya

    BalasHapus
  10. yang penting kalau memakai ponsel totcekren jangan memakai KUKU karna bisa baret2 layarnya. terlebih-lebih android :| sudah 2x saya mengganti anti gores gara2 teman saya memakai KUKU gak memakai jari bagian telapak pas minjem.

    BalasHapus
  11. hehe.. pasti buru2 nih hobinya Mbak Uswah

    BalasHapus
  12. curhat kayaknya juga boleh disini deh, hehehe

    BalasHapus
  13. Yah sob.Mudahan dapat membantu yah :)

    BalasHapus
  14. Silahkan sob,masak gak ada HP sob :)

    BalasHapus
  15. Aku pernah nonton review di yutub tentang iphone, ternyata ditujes2 sama pisaupun kacanya nggak tergores. Baru ketika dipalu, kacanya pecah, tapi masih aktif touchscreennya masih berfungsi sempurna.

    Mungkin beda merek, beda harga, beda kualitas otomatis beda perawatannya..

    BalasHapus
  16. sy jg pny hp sentuh mas.. tp sentuhx bukan di layar tp di keybordx heheh....
    thx ya tips2x *smile

    BalasHapus
  17. goresan pada layar memang bisa mengurangi respon layar terhadap sentuhan, meskpin dikalibrasi tetap saja tidak fokus pada layar :-)

    BalasHapus
  18. hidup di hutan aku ga berani pake hape canggih
    cukup nokiyem 200 rebuan yang ga sayang kalo jatuh apa kelindes alat berat
    hehe

    BalasHapus
  19. Wah, info nya sangat menarik dan sangat bermanfaat gan untuk kami para pembaca..

    0'iya, Jgn lupa kunjungi blog baru aku ya gan ^_^

    BalasHapus
  20. sangat inspiratif tips2nya,,
    menambah wawasan saya..

    BalasHapus
  21. saya udah beberapa tahun punya HP touchscreen memang uenak mas, tapi kal LCD rusak ya muahal hehe..

    BalasHapus
  22. Hp saya bukan layar sentuh sob. Itupun layarnya lecet semua. Hahahahaha

    BalasHapus
  23. Biasanya saya menaruh di celana, pantas saja jika layarnya jadi kusam.

    BalasHapus
  24. Ohh ternyata ponsel layar sentuh ndak boleh terkena sinar matahari toh...wah info yg baru aku dengar niih. mksh infonya yah?

    BalasHapus
  25. baruuu aja beberapa hari yg lalu saya ganti screen protecter android saya :D

    BalasHapus
  26. lama gk kesisni.. :D kunjungan deh.. :D

    situsku udah selesai meintenance, sekarang udah bisa BW lagi.. :D

    BalasHapus
  27. yang banyak kejadian disaku tuh jadi layarnya tergores.

    BalasHapus
  28. andro aku plastik layarnya ga aku buka :D

    BalasHapus
  29. Untuk ponsel yg sama, saya sudah tiga kali mengganti lapisan plastik untuk layar ponsel sentuh. Waktu terakhir mau ganti, mas2 toko ponsel bertanya, "gak diganti saja dengan ponsel yang baru, Bu?" hehehe...gak sopan dia terhadap ponsel jadulku..

    BalasHapus
  30. Mau tanya nih,,
    layar yang type resitive touchscreen+dilindungi gorilla glass bila terkena air/minyak apa berpengaruh pd layar?

    Monggo dijawab,,
    nyimak.

    BalasHapus
  31. Kalau terkena air kemungkinan resikonya sangat kecil,tapi kalau terkena minyak bisa dilihat dari jenis minyak apanya Mas,kalau minyak yang biasa seperti minyak yang dihasilkan dari tangan biasanya tidak apa2 Mas,asal jangan terkena minyak yang sensitif terhadap benda sekitarnya karena memang sangat beresiko terhadap ketahanan layar atapun perangkat yang lainnya.

    Semoga membantu yah Mas.

    Terima kasih. :)

    BalasHapus
  32. klo hp yg pake sarung/kover yang ada daya magnetnya gimana?
    bisa berpengaruh sama HP aq gak ya?

    BalasHapus
  33. kalo udah dipasangin screenguard boleh dipake di bawah sinar matahari kah? kerjaan gw out door gan... makasih

    BalasHapus
  34. klo layar sudah tak sensitif thdp sentuhan lagi, baiknya dibenerin atau beli lagi? haha

    BalasHapus
  35. benar gak sih klo pelindung layar yang ketebelen bikin HP kurang sensitif?

    BalasHapus
  36. tipsnya bermanfaat bgt, jadi lebih care ma HP gw dah..

    BalasHapus