Kamis, 14 Maret 2013

Mengapa Lebih Sering Baca Status di Facebook Dibanding Baca Buku?


Baca Buku

Inilah yang sempat ada dibenak saya,mengapa lebih sering baca status dibanding membaca buku.Umumnya ini sering kita lihat dan terjadi pada kita.Walaupun saya jarang aktif di facebook malah lebih rutin dalam membaca dan mencari informasi terbaru di beberapa artikel di internet setiap harinya,tapi saya berpikir setiap harinya orang selalu online tapi hal utama dilakukan adalah membuka jejaring sosial kesayangannya yang hanya sekedar update status atau tag foto ataupun upload foto.

Dan paling sering terlihat adalah waktu yang ada hanya terpakai untuk sekedar membaca beberapa status teman-teman di facebook.Lalu kita berpikir mengapa lebih sering baca status dibanding baca buku? Inilah yang menjadi pertanyaan bagi kita setiap harinya.Karena kalau diperhatikan membaca buku lebih banyak bermanfaat dan mendatangkan pengetahuan dibanding dengan sekedar membaca status yang terupdate di jejaring sosial tersebut.

Kadang terlihat pengguna internet sedang asyik menggunakan koneksi internet menggunakan wifi/hotspot atau modem, terpikir dalam benak bahwa pengguna tersebut pasti benar mencari informasi penting yang memang sangat dibutuhkannya.Tapi sejenak jika dilihat dari keasyikannya bahwa dia sedang asyik membaca beberapa status terupdate dari teman-teman facebooknya.Inilah yang menjadi bahan perhatian kita, bahwa begitu banyak ilmu pengetahuan dan informasi yang disediakan di internet,tapi mengapa kita tidak memanfaatkan internet tersebut untuk menambah informasi pengetahuan kita.Karena dengan banyak mencari dan membaca beberapa artikel yang dapat dibrowsing dari internet maka akan semakin kayalah ilmu pengetahuan dan teknologi yang kita miliki.

Membaca yang bermanfaat tentunya akan menambah daya kreatifitas dan daya pikir kita terhadap persoalan yang mungkin terjadi dalam kehidupan kita.Ada banyak informasi yang tersedia di internet dengan mengetikkan kata kunci maka akan ditampilkan banyak artikel yang terkait dengan kata kunci tersebut, kita dapat mencari dan membacanya serta kita juga dapat mengulas tentang apa yang dibahas dan apa yang menarik dari informasi yang ada diartikel tersebut.Karena prinsipnya banyak membaca akan bisa menguasai dunia.

Oleh karena itu pentingnya kita bisa memilih hal positif yang bermanfaat bagi kita sendiri yakni antara sering baca status atau baca-baca informasi yang ada diinternet.Semua itu tergantung dari kita dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada sekarang ini.Demikianlah informasi yang diberikan dan dijelaskan dalam artikel ini.Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat besar bagi kebutuhan informasi kita sehari-harinya.Terima kasih.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

31 komentar:

  1. Memang buku tentunya akan lebih banyak memberikan pengetahuan walaupun dari status facebook juga terkadang ada info update terbaru yang bisa didapatkan

    BalasHapus
  2. hahahaha mungkin karena lebih cepet untuk mendapatkan status fb daripada buku sob.. di manapun kita bisa buka fb, dan lebih menarik karena berhubungan dg temen temen kita sob

    BalasHapus
  3. Karena kalau status fb lebih asyik ketimbang buku itu sih klu anak" jaman skrg.
    hehheh

    BalasHapus
  4. sy gk kena sindiran diatas sob, soalx jarang2 buka FB hehehe...

    yg patut ditanyakan jg ni, mengapa rajin update status tp gk pernah update Iman, bukankah iman itu naik turun? *smile

    BalasHapus
  5. .. gak juga ach. gak semua orang kayak gitu kale. mentang^ serink buka fb, langsung di judge gak pernah baca buku. emmmm,, ..

    BalasHapus
  6. tapi gue pikir baca buku lebih punya kenikmatan dan kepuasan tersendiri drpd baca online! Walopun gue jarang baca buku sih, hdhehe

    BalasHapus
  7. Memang iya sob,tapi kita mesti bisa mendapatkan informasi yang terbaik dan bermanfaat buat diri kita sendiri.

    BalasHapus
  8. Iya sob,,,saya iya aja ini hehe :)

    BalasHapus
  9. Berarti pilih yang lebih asyiknya yah sob. :)

    BalasHapus
  10. Kalau itu pribadi masing-masingnya sob :)

    BalasHapus
  11. Haha,,,benar Mas baca buku banyak ilmu yang bisa didapatkan juga dan hampir sama dengan baca online,tapi baca online butuh koneksi internet.

    BalasHapus
  12. oiya ya gan ane baru sadar sekarang ane lebih Lebih Sering Baca Status di Facebook Dibanding Baca Buku..

    BalasHapus
  13. nah loh ..siapa nih yang masih eksis update status terus...hehe
    kebetulan saat ini sy ga pernah baca2 update ataupun komennya mas abed...wong buka fb nya juga malah jarang..
    #kalo baca buku....kebetulan juga sya hobi...tapi ga mesti buku juga sih.. :)
    spabjang enak buat di baca....aje..mas :)

    BalasHapus
  14. akhir akhir nii malah saiia ke dua duanya gag di lakuin kang ;(
    gmn dund :(

    BalasHapus
  15. Kalo saya sendiri jarang buka pesbuk sob, OL paling juga ngeblog hehe..

    BalasHapus
  16. kalo saya lebih suka baca buku, soalnya fb saya nggak punya akunnya, hehe

    BalasHapus
  17. heheh namanya juga perkembangan zaman kang . mungkin nanti belajar tidak memakai buku . tpi secara langsung menggunakan PC/Lapy :D heheh

    BalasHapus
  18. buku mahal bang kemudian jadi stress baca buku apalagi kalau tebal kalau baca fb atau blog kan ringkas nggak ribet

    BalasHapus
  19. saya jarang buka fb malahan, online lebih sering ke blogging. jadi buka fb cuma liat notifikasi trus keluar.. wkwkwkwk

    BalasHapus
  20. karena sekarang jamannya digital life style gan :)

    BalasHapus
  21. ane jarang ol facebook sekarang gan

    BalasHapus
  22. buku malah jadi pajangan di perpustakaan sekarang ya

    BalasHapus
  23. itulah sob, virus yg namanya facebook itu udh menjangkiti sebagian org di muka Bumi ini, jd akan sulit utk dibrantas.

    Oya, selamat ya sob, blogmu terpilih menjadi "Guest This Week"nya Penghuni 60. alias bakal dipajang di halaman dpn Penghuni60 selama seminggu full. cek di sidebar kanan atas ya... smoga bermanfaat.
    ^_^

    BalasHapus
  24. Memang benar sob seharusnya kita bisa memfilter dari kemajuan teknologi sekarang ini sehingga kita mengambil sisi positifnya saja.

    Wow,,, Terima kasih ya sobat atas penghargaan yang besar ini,ternyata blog infosaja ini terpilih menjadi: "Guest This Week" dan infosaja.com dipajang di halaman depan penghuni60.

    Saya sudah cek sob,sekali lagi terima kasih yah sobat atas perhatian dan sebuah penghargaan ini :)

    BalasHapus
  25. Saya paling buka fb kalo pas penting. Kalo ada yg pm ke fanspage. :v

    BalasHapus
  26. mungkin umpamanya bisa gini sob..kenapa kita lbh sering ngemil drpd makan di restoran? kalo makan di restoran ribet dan mahaal.hehe

    BalasHapus
  27. eeemm..KY lebih tertarik membaca buku, lagi pun informasinya lebih lengkap, status di fb, hanyak sedikit

    BalasHapus
  28. berapa tahun kebelakang sudah sangat jarang baca buku, lebih banyak baca artikel diblog, baca status di fb juga udah males, apalagi status lebay...hehe

    BalasHapus
  29. Karena jaman sekarang dunia internet sangat berkembang dan menarik perhatian pembaca , dari internet kita bisa mengetahui semua bacaan yang ingin kita tahui , sedangkan buku pengetahuan yang tersedia dari 1 buku terbatas .

    BalasHapus
  30. karena fb bisa diakses dg mudah, cepat, dan fleksibel

    BalasHapus