Jumat, 15 Maret 2013

Bagaimana Memilih Smartphone Yang Baik dan Berkualitas ?

Memilih Smartphone Yang Baik dan Berkualitas
Smartphone menjadi teknologi yang banyak dicari dan digunakan oleh banyak orang saat ini,terutama kita yang saat ini yang lagi ngetrend menggunakan berbagai jenis smartphone yang lagi berkembang saat ini.Smartphone menjadi kebutuhan kita sehari-hari karena semua bisa dilakukan dari situ seperti menyimpan data,foto,musik dan video serta banyak lainnya.Beragam kecanggihan dan fitur dari gadget yang satu ini menjadi daya tarik sendiri bagi kita untuk menggunakannya.Apalagi sekarang ini smartphone sudah menjadi teknologi yang selalu dibawa kemana-mana karena memang dengan kecangihan dan fiturnya, informasi terbaru bisa cepat diketahui tentunya dengan koneksi internet yang bisa digunakan dari smartpone ini.

Maka dari itu sebelum kita mempunyai sebuah smartphone adakalanya kita membaca cara tepat dan baik dalam memilih sebuah smartphone yang hendak kita beli.Karena dengan ketelitian dan kepastian maka pilihan kita dalam membeli smartphone akan sesuai dengan kebutuhan dan kepuasan kita dalam memilikinya.Oleh karena itu disini saya memberikan sebuah penjelasan tentang memilih smartphone yang baik dan berkualiat.Berikut tips atau caranya :

  • Harga
Harga menjadi hal penting dan harus disesuaikan dengan kondisi keuangan yang kita miliki sekarang.Sesuaikan budget anda dengan pilihan smartphone yang hendak anda ingin beli.Harga terlalu mahal belum pasti memberikan kepuasan anda menggunakannya,mungkin dengan harga yang sesuai dengan budget anda maka anda akan merasa betah dan puas mengguanakan pilihan smartphone anda tersebut.
Rata-rata harga jenis smartphone sekarang ini mencapai harga 1juta-4juta harganya,jadi mungkin harga bersaing tapi kualitas belum tentu kita rasakan sebagai penggunanya.Ada baiknya pilih harga yang sesuai dengan kondisi anda tadi dan coba pilih yang menurut anda smartphone mana yang cukup baik anda gunakan.

  • Tentukan Merk
Merk atau nama produk menjadi perhatian penting karena sekarang ini banyak merk bersaing dan harga juga tentunya bersaing satu sama lain.Pasaran harga menjadi titik tolak dalam persaingan gudget dalam pemasarannya diikuti dengan kualitas dan fitur canggih yang terdapat didalamnya.Bagi anda pilihlah merk yang cukup mumpuni atau cukup dikenal dan memang cukup menjanjikan jika anda ingin menjual gudget smartphone itu kembali.

  • Material dan Desain Model
Beragam model dan desain dari smartphone menjadi daya tarik dan daya pikat sendiri karena memang ini juga menjadi keinginan sesuai selera pengguna dalam menggunakannya.Beragam densain mulai dari bentuk tipis,touch screen, slide dan macam lainnya menjadi desain model tersendiri dan menjadi selera dari pengguna atau pemilih dari smartphone itu sendiri.

Atau ada juga desain model yang terlihat dari bentuk layarnya yang sangat cenderung hampir transparan seperti yang sering dikabarkan saat sekarang ini.Memang desain model menjadi hal tersendiri untuk menggaet para pembeli untuk memilikinya,maka dari itu tentukan desain yang menurut anda paling sesuai dengan selera atau keinginan anda tentunya.

Selain itu bentuknya yang tipis ,anti gores dan ringan serta anti air menjadi kelebihan tersendiri dari gudget smartphone itu sendiri.Semuanya itu kembali kepada kita tentang bagaimana agar yang kita beli sesuai dengan tipe kesukaan kita.

  • Fitur
Fitur juga menjadi perlu diperhatikan,saat ini ada banyak fitur yang terbaru dan support ke berbagai jenis device yang tersambung ke smartphone itu sendiri.Pertimbangkan untuk mendapatkan fitur yang mudah digunakan dan diakses.Beragam fitur menu dan aplikasi tentunya menjadi keistimewahan kita dalam memilih yang baik bagi kita.Rata-rata fitur yang diberikan atau ditawarkan seperti WIFI, Bluetooth, USB, Touchscreen, 3G, Webcam(kamera) serta kapasitas memori yang terbilang cukup besar untuk data penyimpanan data kita didalamnya.Semuanya itu perlu menjadi perhatian kita dalam mendapatkan dan memilih smarpthone yang berkualitas dan canggih

  • Sistem Operasi
Sistem operasi adalah bagian penting karena sistem operasi menjadi pusat untuk menjalankan semua aplikasi yang terpasang didalam smartphone tersebut.Dalam arti sistem operasi menjadi perangkat lunak yang bersifat menjalankan semua aplikasi yang terdapat didalamnya.Ada jenis sistem operasi yang ada pada smartphone diantaranya Andorid, Symbian, Apple(IOS) , Blackberry (BlackBerry OS), dan windows phone.Semuanya itu perlu diperhatikan dalam pemilihan anda dalam memilih sistem operasi yang sesuai dengan pilihan yang ada pada smartpone itu sendiri.

  • Processor ,Baterai dan Memori (RAM)
Processor atau otak dari pengoperasian semua perangkat dalam smartphone menjadi faktor paling diperhatikan karena semakin canggih dan besar atau tinggi kapasitas processor maka semakin cepatlah akses yang bisa digunakan untuk akses aplikasi yang ada didalamnya.Tentukan processor yang cukup mampu dan cepat dalam menjalankan semua aplikasi didalamnya seperti mediatek atau juga qualcom snapdragon.

Tentunya anda bisa menanyakan jenis kecepatan procesor dan paling cepat yang cocok dalam aplikasi yang ada di smartphone itu sendiri.Sehingga anda puas dengan processor yang cepat dalam menjalankan dan mengoperasikan semua perangkat didalamnya.

Selain itu baterai dan RAM( Random Acces Memory ) juga menjadi pertanyaan kita, apakah sesuai dengan spesifikasi yang ada smartphone itu sendiri.Karena dengan memory yang cukup tinggi maka kita lebih mudah memanggil aplikasi yang hendak kita klik atau sentuh.

Baterai yang ada pada smartphone itu perlu diperhatikan, berapa lama daya tahan arus yang bisa dipakai secara normal.Tentukan daya tahan baterai yang cukup lama dalam pemakaiannya dan perhatikan baterai yang ada apakah benar-benar sesuai dengan spesifikasinya atau tidak,semuanya perlu pengecekan dan kepastian sebelum membelinya.

  • Garansi
Garansi atau jaminan perbaikan terhadap barang yang rusak,juga perlu diperhatikan.Tentukan apakah garansi resmi atau sebaliknya.Pilih garansi nasional artinya garansi berlaku disetiap tempat kita tinggal dan tidak perlu melakukan garansi ke centralnya dalam arti disekitar kita masih bisa melakukan garansi secara resmi dan benar.Selain itu ada juga garansi distrubutor yakni garansi dari dari yang mendistribusi atau yang menyalurkan gudget smartphone itu sendiri.Jadi tanyakan garansi mana yang lebih mendukung dan menjamin anda untuk melakukan garansi terhadap gadget yang hendak kita beli tentunya.

Garansi ini ada ada banyak ragamnya garansi untuk device perangkat lunak dan hardwarenya,tanyalah garansi apa yang ditawarkan secara resmi.Biasanya jangka garansi yang diberikan ada 1 tahun hingga 2 tahun dan semuanya tergantung dari smartphone yang kita beli tentunya.Maka dari itu perhatikan dalam melihat garansi yang akan diberikan.

Inilah yang bisa dijelaskan tentang bagaimana memilih smartphone yang baik dan berkualitas.Semoga artikel ini dapat membantu kita sebelum kita membeli smartphone yang kita inginkan.Memang sebelum kita membeli ada baiknya kita memperhatikan dan mempelajari cara memilih dan mendapatkan gadget smartphone yang baik dan berkualitas dan sesuai dengan selera dan budget yang kita miliki.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat besar bagi kita yang membacanya,jika ada kekurangan dari artikel diatas,maka bagi teman-teman atau para pengguna yang mempunyai smartphone bisa memberikan masukan tentang bagaimana cara memilih smartphone yang berkualitas dan baik bagi kita yang ada disini.Untuk itu saya ucapkan terima kasih.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

35 komentar:

  1. Bermanfaat banget sob.Smarphone sekarang udah jadi trend tersendiri.

    BalasHapus
  2. belum minat beli smatphone kang

    BalasHapus
  3. belum punya dana buat beli hp pinter mas

    BalasHapus
  4. saya paling susah saat mempertimbangkan harga dan fitur yang ditawarkan

    BalasHapus
  5. Keren tips2nya sob,
    mudah2an sobat lain yg mw beli smartphone dpt membaca artikel ini.

    BalasHapus
  6. wew...keren gan...
    sangat bermanfaat buat ane...

    BalasHapus
  7. Ya sobat.Benar smartphone menjadi teknologi yang lagi trend digunakan sekarang ini.

    BalasHapus
  8. Mudahan ada rezeki ya Mas biar bisa beli :)

    BalasHapus
  9. Benar sob,disesusaikan sama budget juga yah :)

    BalasHapus
  10. Ya gan.Terima kasih gan. :)

    BalasHapus
  11. Belum bisa terbeli smartphone, sebenarnya ngiler juga. Kalau saya patokan pada merk, umumnya sudah terjamin.

    BalasHapus
  12. Sangat menarik mas, tambah satu lagi, pastikan spesifikasi seimbang karena beberapa smartphone buatan lokal mayoritas speknya dibuat bottleneck untuk membuat konsumen terarik, karena tidak ada lampiran yang menjelaskan spek lengkap smartphone tersebut.

    BalasHapus
  13. tipsnya bisa saya jadikan rekomendasi jika saya meau beli smartphone, Syukron Yassarallah lanal khaira haitsuma kunna :)

    BalasHapus
  14. harga memang berbanding lurus dengan kualitas, karena smartphone digunakan untuk membantu memudahkan pekerjaan, tentunya harus mencari smartphone yang kualitasnya diatas rata-rata :-)

    BalasHapus
  15. wahh kalo kebanyakan orang sih diliat dari merk nya sob :) ... makasih tips nya sob :)

    BalasHapus
  16. waahh,,,bener2 lengkap nih ulasannya...

    BalasHapus
  17. .. ada gak ya yg gratis gitu?!? he..86x ..

    BalasHapus
  18. bisa dijadikan acuan nih,...
    thank's sharingnya ya gan,,.
    :)

    BalasHapus
  19. smartphone sudah jd smacam gaya hidup org jaman skarang, meskipun banyak pemakai yg cuman buat gaya aja :D

    BalasHapus
  20. kayanya samsung akan menumbangkan i phone bro..karena iphone memang hebat tapi jiwa iphone ada di stave job.

    BalasHapus
  21. dua yang pertama biasanya yang jadi pertimbangan, tapi kalau udah ada uang, apalagi banyak. kualitas apapun bisa di cari. kalau yang milah milih, biasanya karena uangnya terbatas gan. heheheh

    BalasHapus
  22. Harga. Itu yang paling utama. Hahahahaha

    BalasHapus
  23. Siip :D
    Menunggu yg baru nih sob, hehehee

    BalasHapus
  24. Makasih gan tipsnya, mantab postingannya

    BalasHapus
  25. siplah sobat.. memang semua itu perlu di perhatikan dalam memilih hp yang bagus dan berkualitas..

    BalasHapus
  26. Kalo saya sih yang pertama liat merk nya, trus model yang saya suka... kalo merk-merk terkenal biasanya kualitasnya bagus dan ada garansinya. Kalo harga, pasti disesuaikan dengan tingkat "ketebalan dompet" :lol:

    BalasHapus
  27. Smartphone terbaik kadang lebih ditentukan oleh gengsi saja, spesifikasi bisa ditoleransilah.. :)

    BalasHapus
  28. Sekarang banyak barang bagus buatan China ni mas bro

    BalasHapus
  29. pingin jual semua gejet, trus beli iphone :D apa ipad gitu hihihi...

    BalasHapus
  30. beberapa point diatas memang selalu menjadi bahan pertimbangan saya dalam membeli gadget mas.. pokoknya pas di dompet dan sesuai dengan kebutuhan ...

    BalasHapus
  31. keren bro, usul lebih detail ulasannya bro, misalnya smartphone yg baik itu pake sistem operasi apa klo buat internetan, memorinya yg brapa, trus tunjukin conto prodaknya..Tq

    BalasHapus