Senin, 18 Februari 2013

Mengapa Ada Kabar Hoax di Internet ?

Kabar Hoax di Internet

Hoax sebuah informasi yang bersifat tidak fakta atau membalikkan hal sebenarnya.Ini sering terjadi dan kita dengar dari media online yang bisa kita temukan setiap harinya.Umumnya kabar hoax terjadi pada kehidupan selebritis dan lainnya.Lalu untuk apakah kabar hoax diberitakan kepada umum? Karena berita atau informasi yang terbaru sekarang ini sudah menjadi konsumsi publik umum tentunya apalagi pengguna internet setiap harinya membuka berjuta-juta website untuk mencari informasi penting yang dibutuhkannya.Lalu bagaimana jika mereka menemukan kabar hoax seperti ini? Tentunya kita harus bisa selektif memilih informasi mana yang benar atau tidaknya.

Kabar Hoax sudah menjadi trend didunia maya,ada banyak orang menggunakan kabar hoax hanya untuk mencari kunjungan yang ramai ke blognya,ataupun menjadi bahan perbincangan didunia online saat sekarang ini.Tentunya kita pernah mendengar kabar hoax dari beberapa web yang pernah kita buka.Kabar tersebut menjadi kabar yang sebenarnya kurang baik dikonsumsi para pembaca karena memang tak ada nilai penting dari informasi dari yang disediakan oleh web tersebut.

Setiap pembaca yang ada diinternet tentunya ingin membaca informasi yang sangat penting dan membawa manfaat yang besar bagi perkembangan ilmu dan pengetahuannya.Karena biasanya semakin banyak kita membaca maka semakin banyak imu yang dapat kita serap.Informasi yang kita baca tentunya akan memberikan solusi dari setiap masalah informasi yang ada saat sekarang ini.Umumnya orang yang sering membaca informasi penting dari internet adalah orang yang benar-benar mampu memenuhi kebutuhan akan informasinya serta selalu membaca informasi penting yang terupdate setiap harinya.

Lalu bagaimanakah dengan kabar Hoax ,yang tentunya ini mengganggu para pembaca yang datang dari berbagai dunia yang membaca atikel hoax tersebut.Kita sendiri sudah tahu akan ada tidaknya manfaat informasi tersebut.Untuk itu kita perlu membaca kabar yang benar adanya dan faktanya ada.Karena jangan sampai kita salah mendapat informasi yang berkembang sekarang ini.Manfaatlah informasi penting dan berkembang secara fakta dan nyata bagi kebutuhan akan informasi penting yang ingin anda dapatkan.

Maka dari itu bagaimana tanggapan atau respon teman-teman terhadap kabar hoax yang masih terjadi sekarang ini? Tentunya selektiflah memilih informasi yang akan dibaca karena jangan sampai anda mendapatkan kabar hoax yang dapat merugikan anda sebagai pembaca informasi yang berkembang saat sekarang ini.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

14 komentar:

  1. itulah ulah para org yg iseng sob...
    sengaja menebar suatu berita yg berisi kebohongan belaka.
    makanya kita hrs sebisa mungkin memilih mana berita yg bnr mana yg tdk bnr.

    BalasHapus
  2. ya harus lebih jeli dan jangan terjebak isu yang tak JELAS. Sabar kali ya menghadapai HOAX, thanks

    BalasHapus
  3. Itu sebabnya, perlu pintar-pintar memfilter informasi yang kita dapatkan di dunia maya.

    BalasHapus
  4. kabar hoax biasanya disampaikan atau disebarkan semata-mata hanya untuk membikin sensasi dan sekedar menarik perhatian publik belaka. Tergantung cara kita menyikapinya. maka dari itulah ( benar kata sobat arief ) kita perlu memfilter informasi yang beredar di dunia maya.

    BalasHapus
  5. Iya, benar tu bahkan kabar Hoax sering dijadikan trik untuk menggaet visitor. Sebaiknya tidak memanfaatkan segala cara untuk 7an itu. Apalagi menyangkut kehidupan seseorang, bisa jadi fitnah yang akan dipertanggung jwbkn kelak di akhirat. Toh hidup kita bukan hanya didunia ini khn?

    BalasHapus
  6. hahahahaha benar2, cuma mau agar banyak dapat visitor dengan cara menipu pengunjung

    BalasHapus
  7. hoax itu hanyalah wujud lain dari goosip dan rumor di dunia nyata, jadi santa dan tenang sajalah saat mendengar berita yang aneh dan mengejutkan...intinya jangan terkejut sebelum mengetahui kebenarannya :-)

    BalasHapus
  8. ya gtu lah gan supaya banyak yang kunjungi web mereka.,

    absen malam gan :D

    BalasHapus
  9. Kabar hoax itu cuma nyari sensasi doang. Dosanya gedhe banget tuh..

    BalasHapus
  10. triknya boleh juga, tapi embel2 ketipu :D hahaha

    BalasHapus
  11. Jadi ingat justin bieber yang ternyata pedofilia

    BalasHapus
  12. Kunjungan malam sob ... bicara soal hoax dari namanya aja udah nggak enak ...wkwkwkw

    BalasHapus
  13. ehm... soalnya mungkin yang penulis ingin agar banyak yang baca, jadinya ga peduli fakta atau tidak, yang penting nulis. na itu yang mengacaukan pembaca.

    BalasHapus
  14. klo saya sih melihat dulu seberapa parahkah efek samping yg akan ditimbulkan berita hoax tersebut. klo menurut saya efeknya hanya ringan-ringan saja sih saya tidak akan bereaksi apa-apa hanya berpikir "ooh hanya orang kurang kerjaan".. tp klo menurut saya efek samping yg akan ditimbulkannya berat dan menimbulkan keresahan/kemarahan/ketakutan masal, saya akan langsung ikutan protes keras ke penulis agar berita itu segera dihapus.

    seperti dulu ada orang yg menyebarkan video kiamat udah mulai dengan datangnya badai yg membuat kegelapan di India, saya langsung protes keras ke peng-upload video tersebut.

    BalasHapus