Senin, 21 Januari 2013

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan


Manfaat Air Putih

Air menjadi bagian penting atau komponen penting bagi tubuh kita,karena sebagian tubuh terdiri dari 80% cairan.Jadi jika kita kehilangan cairan maka tubuh tidak bisa berfungsi dengan baik karena pengaruh air sangat penting bagi tubuh.Maka dari itu jangan sempat tubuh anda kekurangan cairan tubuh.Fungsi air menjadi peranan penting bagi aktifitas tubuh kita.Karena setiap harinya kita pergi kerja,sekolah,bermain,tidur dan aktifitas lainnya tentunya cairanlah yang memegang peranan dalam mengkontrol tubuh kita.

Air menjadi sumber bagi kehidupan manusia baik itu untuk mencuci,mandi,dan minum.Jadi sehariannya air adalah komponen utama dalam aktiftas hidup manusia.Coba bayangkan kalau tidak ada air apa yang terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari?Itu bisa anda jawab dalam hati anda sendiri dan pastinya anda sudah tahu benar apa yang menjadi jawaban faktanya.Terutama jika makan kalau tidak ada air putih bagaimana yah ???

Air putih membantu proses kerja metabolisme tubuh serta membantu proses peningkatan kerja organ tubuh.
Maka dari itu dibawah ini akan dijelaskan manfaat dari air putih tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari :

1.Menjaga metabolisme tubuh
Air yang kita konsumsi dapat menjaga metabolisme tubuh menjadi lebih baik karena hampir setiap harinya kita melakukan aktiftas sehingga akan membutuhkan banyak air untuk memperlancar organ tubuh kita seperti saluran pencernaan,saluran pernapasan,saluran kemih.Bayangkan tanpa cairan atau air maka tubuh tidak akan dapat bekerja dengan baik tanpa adanya cairan dalam tubuh,

2.Menghilangkan Rasa Lapar
Air juga bisa membantu kita sedikit menghilangkan rasa lapar pada tubuh kita,apabila lapar cobalah minum air putih satu gelas untuk mencegah rasa lapar yang mungkin sebentar saja hilang,tapi ini efektif bagi kesehatan lambung dan usus anda sehingga saluran pencernaan tidak akan lebih banyak menyerap sisa karbohidrat dalam tubuh.

3.Membantu meningkatkan fungsi kerja Otak
Ternyata air yang kita konsumsi akan membantu menambah cairan dalam tubuh yang diperlukan bagi kinerja otak,karena otak juga butuh sedikit cairan untuk mempermudah mengkordinasikan sistem kerja tubuh.

4.Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Racun dalam tubuh akan selalu ada jika kita tidak keluarkan dari dalam tubuh kita,ada beberapa cara yang dapat dilakukan dengan mengeluarkan racun tersebut yakni dari saluran kemih atau air seni yang kita keluarkan.Air yang kita minum tersebut akan mampu membuang dan mengeluarkan racun dalam tubuh yang hasil racun tersebut dikeluarkan dalam bentuk air seni.Jika air seni anda berwarna berarti pertanda didalam tubuh masih ada zat racun yang terkandung baik dari yang kita makan maupun dari obat yang kita minum.Ada baiknya konsumsi air putih sebanyak 8 gelas satu hari agar kotoran dan racun dalam tubuh anda selalu terjaga dari racun yang ada dalam tubuh,dan akan dikeluarkan dari dari saluran kemih kita yang disebuh air seni.Atau dapat juga melalui pori-pori kulit kita.

5.Membuat kulit menjadi sehat dan halus
Air kita yang minum akan biasanya akan disimpan dalam tubuh.Dan jika kita melakukan aktifitas sehari-hari akan dikeluarkan dari kulit yakni dari pori-pori kita.Dengan keluarnya keringat dari pori-pori kita otomatis kulit akan menjadi lebih bagus dan kulit akan menjadi lebih halus.Karena akibat pori-pori yang terbuka tadi yang mengeluarkan keringat tadi.

6.Air putih dapat melangsingkan tubuh.
Tubuh kita ini terdiri dari 80% cairan yang memang harus kita penuhi dengan air.Kita yang sering mengkonsumsi air putih akan membuat tubuh terasa akan kurang terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan lemak.Dalam arti air putih akan sedikit mengurangi tingkat konsumsi makan yang berelebihan sehingga tingkat nafsu akan selalu terjaga.

7.Mengurangi Resiko Batu Ginjal
Apa yang terjadi jika kita kurang mengkonsumsi air putih?yakni biasanya akan terkena penyakit batu ginjal,ini terjadi karena kita kurang banyak minum air putih.Sehingga membuat kantung kemih atau saluran ginjal menjadi kering yang mengakibatkan rusaknya fungsi kerja batu ginjal tersebut.Untuk itu perbanyak minum air putih untuk menjaga keseimbangan kesehatan anda.

Bagaimanakah dengan anda sudakah anda mengkonsumsi air putih dengan teratur serta rutin menjaga cairan tubuh agar tetap seimbang dan selalu sehat melakukan aktifitas sehari-hari.Untuk itu kesehatan adalah segalanya ada baiknya mencegah lebih baik dari mengobati.

Semoga artikel ini memberikan manfaat besar bagi kesehatan kita sehari-harinya.Banyak membaca banyak menimba ilmu.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

22 komentar:

  1. wah poin ke 6 itu yang saya butuhkan sobat, "dapat melangsingkan tubuh" hehehe

    terimakasih sobat informasi tentang manfaat air putih.. saya ijin simpan sebagian sobat, poin poin yang agak susah di hafal wkwkwkwkw tnk's.

    BalasHapus
  2. Info yang bermanfaat sob .... ijin tuker link ya ... link sobat sudah saya pasang di blog saya... mohon link backnya ...

    BalasHapus
  3. jd tringat korban bajir..,kasihan mereka saat ini kekurangan air bersih...

    BalasHapus
  4. setuju gan,.
    menghilangkan rasa lapar,.

    ane juga gitu, kalo laper tapi gak ada yg bisa di makan ya ane minum aja banyak2 air putih.,
    hhehehe :D

    BalasHapus
  5. Air sesuatu yang sangat penting, manusia tidak bisa bertahan hidup tanpa air, nice share...

    BalasHapus
  6. untung saya minum air putih lebih dari 2liter sehari.
    makasih sharenya sob.

    BalasHapus
  7. Memang banyak sekali manfaat air putih ini bagi kesehatan sahabat.
    Karena sebagian besar bagian-bagian dalam tubuh kita adalah berbentuk air

    BalasHapus
  8. Minuman favorit nih. . . :D

    BalasHapus
  9. Air putih sejak jaman dulu memang berkhasiat bagi kesehatan.

    BalasHapus
  10. Air putih memang sangat bermanfaat untuk atasi dehidrasi khususnya saat musim kemarau panjang. Di musim hujan seperti saat ini, mengonsumsi air putih hangat sangat dianjurkan, agar tubuh tidak semakin menggigil.

    BalasHapus
  11. Air putih dpt menunda rasa lapar, itu emang bnr sob. Sy jg gitu, pas laper tp lg gk ada makanan, sy minum air putih aja.

    BalasHapus
  12. Ya benar sobat,,memang air putih bisa melangsingkan tubuh kalau kita teratur minumnya.

    BalasHapus
  13. Ya sob,,,terima kasih sob,,tapi blog sobat dimana ya ?

    BalasHapus
  14. Ya kita doakan mereka supaya sehat-sehat saja sobat :)

    BalasHapus
  15. Ya gan,,terima kasih gan.

    Memang airu putih banyak khasiatnya.

    BalasHapus
  16. Waah,,banyak amat sobat,,gak gembung itu perut :)

    BalasHapus
  17. Ya Mas karena tubuh 80% adalah terdiri dari cairan.

    BalasHapus
  18. minum air putih terus membuat saya kencing terus terusan hehe,.
    salam,.

    BalasHapus
  19. Ternyata manfaat bagi tubuh banyak banget ya, berperan penting lagi buat tubuh, thanks gan buat infonyaa, salam kenal dari pondok pesantren nurul ilmi darunnajah 14. Iseng" bisa kunjungi website kami di nurul-ilmi.com :)

    BalasHapus
  20. bener banyak yg menyebutkan air putih baik, tp kalo kebanyakn jg gak baik cz sebagian besar tubuh manusia terdiri dari cairan.

    BalasHapus
  21. harus banyak minum air putih nih supaya sehat :p

    BalasHapus