Sabtu, 05 Januari 2013

Bahaya AC Bagi Kesehatan Tubuh Kita

bahaya AC bagi kesehatan
Tahukan anda setiap harinya dari sebagian kita menggunakan AC sebagai pendingin atau penyejuk hawa udara bagi kita yang kepanasan,dan juga AC juga dimanfaatkan untuk kesehatan kita dari berbagai macam-macam partikel kecil seperti virus atau bakteri yang terkandung dalam udara sekitar kita,jadi AC juga dapat menetralkan atau mematikan semacam virus yang masuk melalui media udara.

Tapi apakah selamanya kita selalu bergantung kepada AC,yang kita tidak pungkiri hampir disetiap rumah atau dikantor atau disekolah kita selalu menggunakan AC atau terkena AC.Berdasarkan beberapa penelitian bahwa ada beberapa dampak negatif jika terlalu sering menggunakan AC.Karena seharusnya lebih baik jika kita menghirup udara dari alam alami seperti udara di Hutan,di taman,atau daerah penghijauan,justru hawa disane lebih segar dibanding menghirup udara dari AC yang belum tentu kesegaran alaminya bagi kesehatan paru-paru kita.

Langsung jelaskan bahaya dari dampak penggunaan AC bagi tubuh atau kesehatan kita :
  • Terkena Penyakit Paru-Paru
Hal ini terjadi bagi perokok berat,jika dalam kondisi tersebut sebaiknya hindarkan merokok didalam ruang berAC karena justru akan merusak sel-sel dalam paru-paru anda sendiri tentunya.
  • Kulit Kering
Setiap harinya kita menggunakan AC membuat kulit kita akan kering karena pengaruh kelelmbaban suhu udara dari suhu yang dihasilkan oleh AC tersebut.Tentunya ini tidak baik bagi kesehatan kulit kita,karena kulit juga butuh suhuu normal agar tidak terjadi penyakit kulit yang ditumbulkan oleh AC tersebut.
  • Kondisi Tubuh Akan Melemah
Artinya jika sebagian kita sudah dan sedang mengalami penyakit akan justru menimbulkan efek berat bagi kesehatan tubuh kita,ini mengakibatkan kondisi tubuh menjadi lemah dan segera harus dibawa keluar dari ruangan berAC dan segera menghirup udara segar yang berada disekitar kita,karena udara segar justru akan membuat tubuh lebih mudah normal menghirup udara yang segar tersebut.
  • Menimbulkan Pernafasan Menjadi Sesak
Paru-paru yang sudah terbiasa terkena suhu AC akan tidak dapat normal bernafas seketika berada diluar lingkungan yang tidak berAC atau yang berada di Outdoor atau diluar ruangan normal.Jadi memang paru-paru akan mengkondisikan atau menormalkan antara kondisi suhu AC dengan kondisi suhu diluar ruangan berAC.

Semoga artikel Bahaya AC Bagi Kesehatan Tubuh Kita ini dapat memberikan yang baik terutama bagi kesehata kita,karena kesehatan melebihi dari apa yang kita miliki,karena itu mari kita jaga kesehatan kita agar tetap sehat dan fresh.Terima kasih

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

15 komentar:

  1. wah makasih banget sobat informasi kesehatannya...?
    tapi saya orang desa yang tidak pernah terkena AC sob, di desa saya semua cuma pake kipas angin saja hehehehehehe

    BalasHapus
  2. Sama-sama sobat.

    Wah enak sobat didesa udaranya segar udah gak perlu AC itu.

    BalasHapus
  3. Baru tahu sobat, selama ini keluarga saya sangat menyukai Ac, apalagi kalau mau tidur gak pakai ac rasanya sulit sekali. semoga dengan postingan ini akan membantu menyadarkan kita. terimakasih sudah memberi yg terbaik sobat.semoga artikel ini akan menjadi referensi.Trims

    BalasHapus
  4. iya kalau kena aca lama dikit, kulit jadi terasa kering

    BalasHapus
  5. nice info kang :) padahal setiap hari saya pakek AC

    BalasHapus
  6. wah...byk dampak negatifnya juga ya mas buat kesehatan tubuh..
    kalo sy karena ruangan kerja ber AC...saya banyakin konsumsi air putih...biar ga kering kali ya.. :)
    trims ya mas...mav baru bisa hadir di sini :)

    BalasHapus
  7. wah...byk dampak negatifnya juga ya mas buat kesehatan tubuh..
    kalo sy karena ruangan kerja ber AC...saya banyakin konsumsi air putih...biar ga kering kali ya.. :)
    trims ya mas...mav baru bisa hadir di sini :)

    BalasHapus
  8. bener mas. bisanya saya paling lama diruangan AC pas di studio musik. setelah keluar langsung muka kering banget

    BalasHapus
  9. terlalu sering kena AC ternyata dapat berakibat buruk bagi kesehatan.. makasih untuk informasinya gan

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah saya tidak pasang AC dirumah,pk ac alamisaja

    BalasHapus
  11. wah nger2 x penyakitnya.. gmn neh.. tiapmlm tdur d rungan ber AC

    BalasHapus
  12. Hmm.. untung saya ga pakek AC :)

    BalasHapus
  13. dari dulu emang gak pernah suka pake AC gan,.
    tapi mantap infonya deh.,

    BalasHapus
  14. Ini kayaknya gk berlaku untuk saya Mas, soalnya jarang ACan. Heheheee

    sukses selalu y Mas.

    BalasHapus
  15. Nice posting sob! Apalagi kalau sudah ber-ac sambil merokok pula, langsung radang paru-paru dah.. :D

    BalasHapus